Mohon tunggu...
NURAFIFAH
NURAFIFAH Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa manajemen

Hobi melukis saya baik hati murah senyum

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Segmentasi Pasar dan Logo Desain Produk

20 Mei 2024   17:11 Diperbarui: 20 Mei 2024   17:14 85
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
contoh desai produk coffe dibuat oleh saya sendiri nurhafifah, bukan bajakan

Bagaimana perkembangan teknologi mempengaruhi pendekatan terhadap segmentasi pasar?

nah disini kita akan bersama sama memahami bagaimana perkembangan teknologi dalam segmentasi pasar .

Perkembangan teknologi ini telah mempengaruhi pendekatan terhadap segmentasi pasar secara signifikan dengan beberapa cara:yaitu seperti berikut ini 

Pengumpulan Data yang Lebih Komprehensif: Teknologi memungkinkan pengumpulan data yang lebih luas dan lebih mendalam tentang perilaku konsumen. nahh disini Dengan adanya data dari berbagai sumber seperti media sosial, situs web, dan bahkan transaksi online, perusahaan dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang preferensi dan kebutuhan pyang dibutuhkan oleh elanggan.

Analisis Data yang Lebih Canggih: 

Algoritma dan teknik analisis data yang canggih memungkinkan perusahaan untuk mengidentifikasi pola-pola yang lebih halus dalam perilaku konsumenmerka .nahh Ini memungkinkan segmentasi pasar yang lebih terperinci dan lebih akurat lagi yahh.

Personalisasi yang Lebih Besar: 

nahh disini Teknologi memungkinkan perusahaan untuk melakukan personalisasi yang lebih besar dalam pemasaran dan komunikasi dengan pelanggan. nahh Dengan menggunakan data yang dikumpulkan itu, perusahaan dapat menyajikan konten yang lebih relevan dan menargetkan promosi yang baik kepada segmen pasar yang spesifik lagi.

Baca juga: Strategi pemasaran

Segmentasi Real-Time: 

disini di jelaskan bahwa Teknologi memungkinkan segmentasi pasar yang dinamis dan real-time.  suatu ini Perusahaan dapat mengidentifikasi segmen pasar baru atau perubahan dalam perilaku konsumen dengan cepat dan menyesuaikan strategi pemasaran mereka secara langsung.

Pemasaran Melalui Kanal Digital: 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun