Mohon tunggu...
NURAFIFAH
NURAFIFAH Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa manajemen

Hobi melukis saya baik hati murah senyum

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Dasar-dasar Pemasaran

21 Maret 2024   23:20 Diperbarui: 22 Maret 2024   00:13 86
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pamaşaran itu memiliki Peran yang sangat penting dalam Kesuksesan Suatu bisnis karna meimpromosikan produk atau layanan kepada konsumen tanpa pemasaran yang evektir. konsumon mungkin saja tidak akan bisa mangatahui kabaradaan produk tersebut atau layanan tersebut

maningkatkan panjualanm .Membangun Citra maret : malalui Pamasaran Parusahaan dapat mambangun Cifra merak yg kuat di mata konsumen dan yang penting juga yaitu membagun inovasi.mambangun inovasi agar kita dapat mambantu suatu Parusahaan  untuk memahami kebutuhan dan kaingınan konsumen 

 Menjangkau pasar boru:nahh dangan Strategi-Stratagi Pamasaran yang tepat agar suatu  parusahaan tersebut dapat manarik konsumen  baru dan  meningkatkan basis pelanggan mereka agar menjadi lebih luas

Ruang  lingkup pomasaran dapat mancakup barbagai aspek yong melibatkan aktifitas  yang baik dan Strategi untuk mempromosikan, manjaal, dan mandukung produk atau layanan suatu Perusahaan barikit ini adalah suatu beberapa komponan utama dari ruang lingkup pemasaran.

Penelitian  Pasar

Parancanaan Pemasaran 

Pemasaran produk

distribusi dan rantai pasakan

Promosi dan komunitas,

Layanan pelanggan

analisis kinerja

ada beberapa konsap dasar dalam pemasaran yang penting untuk di pahami

kepuasan perdanggan konsep ini manekankan pastingnya Memahami dan memenuhi kebutuhan dan keinginan Pelangan untuk menciptakan kepuasan Pelanggan Yang lebih tinggi

Bahkan nilai pelanggan sendiri itu sangat penting dalam pemasaran  :

sogman pasar 

0konsep ini lebih mengacu pada Pambagian Pasar menjadi segmen  yang lebih kecil yaitu berdasarkan Karakterskik demokratis, Psikografis, Geografis atau pariaku konsumen untuk lebin tapat dalam menargetka pasar agar menjadi lebih tepat 

Panawaran dan parmintaan:

Parsaingan konsep ini mengacu pada Pamabanas tantang poscing di pasar dan pangombangan Stratugi untuk barsaing secara evaktif

manajoman marupakan proses parancangan. Pangorganisasian, pengarahan, dan Pangandaian  sumber daya Parusahaan untuk mencapai tujuan yang telah di terapkan. beberapa faktor yang dapat mempengaruhi perubahan dalam manajemen yaitu sebagai berikut

krisis atau Parubahan mandadak: krisis saperti Pandemi bancana alam atau perubahan Politik tersebut dapat mamaksa Parusahaan untuk merespon cepat dan monyesuaikan Strategi manajemen yang lebih tepat

Perubahan organisasi Parubahan dalam struktur organisasi, Budaya perusahaan atau kepemimpinan juga dapat mempengaruhi bagaimana manajemen tersebit bisa baroprosi dan mengelola sumbur daya tersebut

Parkambangan teknologi dapat mangubah cara porusahaan melakukan suatu bisnis dan dapat berinteraksi dangan Palanggan  atau pengelola oprasional

Dalam manghadapi perubahan ini manajemen hanya perlu menjadi   Pleksibel, adaptif dan inofatif dan mereka juga harus mampu mumbaca trend pasar mangidantifikasi peluang dan anjaman 6ang dapat terjadi  serta merancang strategi yang sesuai kondisi yang ada saat ini 

Berikut ini adalah Tugas tugas yang diperlukan untuk manajemen pemasaran yang berhasil meliputi

Penelitian pasar

Parenca naan strategis

pengembagan produk

pemasaran dan promosi

manajemen strategi

analisis kenerja

dan manajemen hubungan pelanggan

nahh dengan malakukan tugas tugas di ata dengan baik maka manajemen pemasaran dapat mencapai tujuan yang kita inginkan dalam meningkatkan penjualan 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun