Mohon tunggu...
Nuha Wachidaa
Nuha Wachidaa Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Pembelajar

Prestasi adalah sebuah proses

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Dari Hati Yang Patah

17 Maret 2020   17:49 Diperbarui: 17 Maret 2020   19:27 95
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: www.fimela.com

Tiba-tiba waktu berhenti pada detik di mana aku melihat dua senyuman penuh kebahagiaan, kau dan dia. 

Aku tak ingin maju selangkah pun untuk melihat semua itu lebih nyata.  Melihat tawamu bersamanya mampu mengoyak seluruh kehidupanku. 

Aku pun tak ingin mundur untuk mengingat semua waktu yang telah terlewati bersama, yang kini aku tahu bahwa bukan aku yang menjadi masa depanmu. 

Detik ini aku sakit dan pada detik selanjutnya rasa sakit itu akan makin terasa menyayat-nyayat hatiku. 

Ingin aku menangis, meronta, menjerit sekencang-kencangnya. Namun, rasa sakitnya menahan seluruh air mata dan suaraku. 

Aku hanya bisa tertawa, menertawakan diriku sendiri. Mengolok-olok diriku, betapa bodohnya terbuai janji manismu. 

Aku tersenyum untuk mengatakan kepadamu bahwa aku baik baik saja.

Aku tersenyum untuk mengatakan kepadamu bahwa aku masih memiliki kehidupan yang membuatku lebih bahagia nantinya, tentu saja tanpamu. 

Aku tersenyum kepadamu untuk mengatakan bahwa aku akan melewati hari-hari baru yang lebih indah. 

Sayangnya itu hanya sebuah kepura-puraan. Pada kenyataannya, aku tertunduk jatuh, lunglai, dan menutup wajahku dengan kedua belah tangan yang lemah. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun