Mohon tunggu...
Sam Nugroho
Sam Nugroho Mohon Tunggu... Freelancer - Notulis, typist, penulis konten, blogger

Simple Life Simple Problem

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Dukungan Internet Hemat Peluang Usaha Semakin Menggeliat

22 Februari 2018   23:29 Diperbarui: 22 Februari 2018   23:46 778
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi: blogging dan digital marketing

Era Internet of Things

Di era digital seperti saat ini menuntut segala hal yang serba cepat, praktis, instan dan memudahkan. Apalagi untuk urusan internet di  mana kini telah menjadi lifestyledan prioritas hidup, terlebih untuk melengkapi kebutuhan setiap orang. Tidak hanya untuk urusan  pribadi saja tapi juga menjadi modal pendukung dalam dunia usaha.

Jika flashback atau menoleh kembali ke belakang menurut KPJP.com ada sebanyak 2.8 milyar atau jika dipresentasikan terdapat 38% jumlah populasi di dunia yang menggunakan internet. Dari data tersebut sudah jelas terlihat bahwa sekarang ini memasuki era atau jamannya Internet Of Things. Jadi segala sesuatu, apapun itu sudah berbasis internet. Apalagi dengan internet banyak memperoleh nilai tambah (value of chain) tersendiri.

Sebanyak 8 dari 10 orang kini telah beralih menggunakan gadgetatau ponsel pintar (smartphone), tujuan utamanya adalah untuk mengakses internet. Menurut mereka banyak kemudahan yang dirasakan hanya dalam genggaman. Dukungan internet berkecepatan tinggi (high speed internet) menjadi mutlak diperlukan, baik itu dimiliki oleh kalangan korporasi dan kini juga merambah diminati oleh sektor rumah tangga (residences). Bahkan untuk membangun kota dengan julukan smart city pun membutuhkan infrastruktur yang handal dengan dukungan koneksi internet dengan bandwidth yang besar.

Sudah lumrah menjadi keinginan semua orang berinternet yaitu mudah diperoleh dimana pun dan cepat didapatkan langsung seketika itu juga. Setidaknya terdapat 3 hal utama yang diinginkan banyak orang dalam menggunakan fasilitas internet yaitu kenyamanan, keandalan dan efektifitas. Konsumen selalu mengharapkan kecepatan akses internet yang maksimal dengan harga relatif terjangkau dan terjamin satu koneksi untuk semuanya (One connection for all).

Ilustrasi: blogging dan digital marketing
Ilustrasi: blogging dan digital marketing
Geliat Digital Marketing

Perkembangan dunia daring atau yang melekat dengan dunia internet menyuguhkan berjuta peluang. Salah satu bidang yang banyak diminati saat ini adalah dunia tulis menulis secara daring, atau dikenal dengan istilah blogging. Tidak sedikit orang yang berhasil karena menggeluti bidang tersebut, karena diperlukan kecakapan (skill) yang selalu kreatif, ulet, rajin, dan terus berusaha tanpa mengenal lelah.

Dunia blogging terbilang sukar-sukar gampang. Tetapi sekali saja menekuni bidang ini dijamin bikin kamu ketagihan. Banyak yang telah berhasil dan melejit dengan menekuni profesi ini tapi ada juga yang biasa-biasa saja karena beranggapan hanya sebagai hobi atau pengisi waktu luang saja. Preferensi dari setiap orang. Berbagai pilihan juga tersedia di bidang ini seperti menjadi seorang penulis untuk pemilik web atau blog, atau istilah populernya dikenal sebagai content writer. Tak sedikit pula kemudian tertarik menekuni bidang digital marketing.

Menjamurnya bisnis berbasis syariah, membuat K-Link sebagai perusahaan MLM hadir dengan konsep yang kekinian. Dalam perkembangannya, PT K-Link bergerak menyesuaikan dengan dinamika industri yang berkembang di era digital. Berbagai layanan dan fasilitas digital telah dibangun, baik dalam sistem keanggotaan, penjualan, e-commerce, iklan di medsos dan berbagai tawaran training digital kepada seluruh membernya tak terkecuali. Bahkan Januari 2018 kemarin ini, K-Link baru saja meluncurkan fasilitas smart office semacam co-working space yang didesain kekinian untuk anak muda jaman now "Dynamic Youth Lounge" yang berada di lantai 7 Gedung K-Link Tower Jakarta.

Walau terjun di dunia bisnis MLM K-Link seakan mengerti selera anak muda yang digital minded. Terbukti dengan layanan digital K-Link di website serta mengajarkan tentang kewirausahaan atau entrepreneurial skill untuk anak muda khususnya yang ingin berbisnis dengan cara yang kekinian. Untuk itulah agar lebih memperkuat kapasitas member dalam menjalankan bisnis MLM secara online, kini K-Link Indonesia bekerja sama dengan XL.

Mutual Respect XL dengan K-Link

Penandatanganan perjanjian kerjasama Memorandum Of Understanding (MOU) K-Link dan XL Axiata dilakukan secara langsung pada Rabu (14/2) oleh Dato Dr. H. MD Radzi Saleh selaku Presiden Direktur K-Link Indonesia dan Mr. Kirill  Mankovski sebagai Chief Enterprise Officer XL Axiata. Dihadapan para member setianya kesempatan yang berharga ini tentunya tak disia-siakan oleh perusahaan dengan diisi pula seminar untuk berbagi informasi terbaru seputar potensi bisnis dengan memaksimalkan dukungan akses internet cepat serta untuk kebutuhan sehari-hari.

img-20180214-wa0008-5a8eee51caf7db0a0f027093.jpg
img-20180214-wa0008-5a8eee51caf7db0a0f027093.jpg
Kerja sama antara K-Link dengan XL Axiata yang utama berupa peluncuran paket kartu khusus buat member K-Link. Rencananya ke depan akan diproduksi sebanyak 30 ribu kartu yang bisa dibeli melalui K-mart, K-Net dan jaringan pemasaran K-Link. Keuntungan bagi para member yang memiliki kartu perdana (starter pack) nantinya adalah berisikan paket data dan SMS yang bisa didapatkan dengan harga yang lebih murah dari pasaran, dan sejumlah keuntungan lainnya seperti cash back (uang kembali dalam jumlah tertentu) dan tentu saja berasal dari bonus penjualan.

Kartu perdana data XL co-branded dengan K-Link khusus dijual kepada member K-Link dengan harga di bawah pasaran. Rencananya akan diterbitkan sebanyak 30 ribu kartu yang bisa diperoleh di K-mart atau K-net, jalur pemasaran K-link. Paket data yang ditawarkan mulai dari pecahan 25-50- dan 100 ribu. Akan ada juga cash back yang akan dijadikan bonus bulanan. Dengan menjual 100 ribu dapat cashback senilai 6ribu. 50 ribu cash back 3000, 25rb cash back 1500. Paket data ini terbilang jauh lebih murah dibandingkan yang berada di counter biasa. Paket data 100ribu di luar sekitar 186ribu harganya.

Ada banyak keuntungan menarik yang bisa didapatkan, yaitu sebagai berikut:

  1. Harga kartu perdana XL khusus ini sangat murah jika dibandingkan dengan yang ada di pasaran, dan tersedia bermacam paket data yang ditawarkan mulai dari pecahan 25rb, 50rb dan 100 ribu.
  2. Terdapat cash back 6% yang akan dijadikan bonus bulanan jika kita melakukan isi paket data dengan nominal tertentu. Misalnya, jika kita isi 100ribu maka akan mendapatkan cash back 6ribu, Jika kita mengisi 50ribu maka akan dapat cash back 3ribu, dan begitu juga jika mengisi 25rb maka dapat cash back 1.500.
  3. Bisa gratis telepon dan SMS (berkirim pesan) antara sesama member K-Link sehingga komunikasi antara sesama member semakin mudah dan tidak takut lagi kehabisan pulsa saat asyik menelphone dan SMS.
  4. Terdapat gratis menelpon ke semua operator selama 40 menit sehingga tidak takut lagi jika menelpon meskipun menggunakan operator yang berbeda.
  5. Mendapatkan paket data 12 GB di luar paket retail sehingga memudahkan kita online sepanjang waktu tanpa takut kuota cepat habis.
  6. Bisa mengakses aplikasi K-Link secara gratis sehingga semakin mempermudah kita dalam menjalankan bisnis K-Link ini.
  7. Top-up pulsa bisa dilakukan langsung di aplikasi K-link sehingga tidak perlu repot ke counter untuk isi pulsa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun