Mohon tunggu...
N. Setia Pertiwi
N. Setia Pertiwi Mohon Tunggu... Seniman - Avonturir

Gelandangan virtual

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Akhir Pekan di Tepi Laut

14 Oktober 2018   14:08 Diperbarui: 16 Oktober 2018   22:46 690
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Kamu selalu bertanya, aku mau ke mana dengan siapa?

Akhir pekan telah bosan memiliki waktu luang. Siang lebih terang, ia memiliki terik dan api untuk memanaskan tengkuk jalanan. Lalu aku, berdiri di tepi awan, sambil menyaksikan mimpi-mimpi pelayar yang merindukan pelukan.

Daratan mengering, begitu pula tangisan. Menggelung puing-puing yang merengkuh rasa asing, dan sunyi yang bising.

Terlontar pertanyaan pada bumi yang sudah diam. Ini hari Minggu, saatnya baju-baju seragam diangkat dari jemuran, disetrika, dan menanti digunakan.

Tapi, hendak ke mana? Aku mau saja pergi, tapi takut tak bisa kembali.

Seperti kamu, yang sekali-kali izin menziarahi lautan, lalu pulang dijemput gelombang.

Kenapa kamu mau?

Akhir pekan ini, aku sudah memenuhi janji. Aku tidak akan ke mana-mana dengan siapa-siapa. Ya, seperti yang selalu kamu minta. Aku akan duduk di rumah, menemani anak-anak kita.

Tapi, kalian ke mana?

Tidak ada kamu, tidak ada mereka, tidak ada siapa-siapa untuk kuajak bicara.

Aku sekali-kali memenuhi janji, kenapa kalian yang malah pergi?

***

Cimahi, 14 Oktober 2018

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun