Mohon tunggu...
Nur RizqyaC
Nur RizqyaC Mohon Tunggu... Penulis - penulis

.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

VINDES dan Suksesnya "FOMO Strategy" di Setiap Event Mereka

19 Oktober 2023   09:26 Diperbarui: 19 Oktober 2023   09:38 240
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
VINDES (Twitter @vindestwitt)

VINDES adalah salah satu channel YouTube yang sukses di Indonesia. Mereka berhasil meraih popularitas dan keberhasilan yang mengagumkan melalui penerapan strategi FOMO (fear of Missing Out) dalam setiap acara yang mereka selenggarakan. Dengan melibatkan penonton setia mereka, VINDES mampu membangun power of influence mereka yang kuat melalui event - event menarik yang memiliki konsep kreatif dan mendapat perhatian yang besar dari penonton. 

1. Event yang Selalu Menarik dan Berbeda

VINDES terkenal dengan keberaniannya menghadirkan konsep - konsep unik dan baru dalam setiap acara. Mulai dari 'Tepok Bulu', 'Tiba - Tiba Tenis', dan yang paling terbaru 'Bahkan Voli' adalah salah satu contoh bagaimana mereka mengemas acara ini secara kreatif dan menyegarkan dengan menggabungkan sport dan entertainment.

Daya tarik inilah yang berhasil menarik perhatian penonton, dengan tiket penonton yang selalu habis dan lebih dari 3 juta penonton menyaksikannya melalui YouTube. Belum lagi, sponsorship yang melimpah menjadi bukti kesuksesan acara ini. Siapa sangka, mereka akan membuat iklan mereka sendiri untuk para sponsor dan dengan konsep yang menarik. Ciri khas kejenakaan mereka membuat penoton yang melihat justru merasa terhibur daripada merasa bosan saat melihat iklan yang biasanya ditampilkan di televisi. 

2. Pemilihan Aktor yang Tepat

Menggandeng influencer besar dari kalangan artis dan komika adalah kekuatan VINDES. Mereka tidak hanya menghadirkan acara yang menarik, tetapi juga melibatkan koneksi yang mereka miliki dari para influencer yang memiliki basis penonton yang luas. Hal ini membuat setiap acara VINDES memiliki daya tarik yang kuat sejak awal. Para influencer yang terlibat juga secara tidak langsung akan mempromosikan acara mereka dan akan mengumpulkan lebih banyak penonton. Sehingga, orang - orang yang awalnya tidak tertarik juga bisa merasa penasaran dan tanpa sadar menyaksikan acara mereka.

3. Kreativitas dan Kemasan Brilian

Kreativitas dan kemasan brilian menjadi ciri khas VINDES. Dengan konsep acara yang baru, tentu dengan tambahan kreativitas dan kemasan yang brilian akan semakin menciptakan hasil yang luar biasa. Mulai dari design banner dan editing promosi yang menarik sampai proses pengambilan gambar dan tampilan layar saat event berjalan membuat acara ini terlihat dipersiapkan dengan sangat baik. Bagaimana bisa kita menyaksikan acara olahraga live di YouTube, namun terasa seperti pertandingan internasional sesungguhnya dalam tayangan televisi, bahkan mungkin memiliki kualitas tayangan dan tampilan yang lebih baik. Pengalaman dan basic entertainment dalam event mereka benar - benar dgunakan dengan sangat baik.

Tim kreatif VINDES, yang dikenal dengan Saker VINDES, memberikan kontribusi besar terhadap keberhasilan channel mereka. Tim ini tidak hanya menciptakan tayangan yang kreatif, tetapi juga merancang konten yang disukai pentonton. Keberhasilan ini menunjukkan bahwa tim kreatif yang berbakat adalah kunci untuk menghadrikan tayangan terbaik. Apresiasi setinggi - tingginya untuk para tim kreati dan tim editor yang berhasil menampilkan tayangan yang memuaskan para penonton sehingga memberikan visual yang menawan.

4. Menciptakan FOMO di Kalangan Penonton

Penerapan strategi FOMO oleh VINDES terbilang sangat sukses. Terlihat dari mereka yang mengangkat olahraga populer di Indonesia seperti bulu tangkis dan bola voli, sehingga mencuri perhatian banyak orang. Kemudian, mengangkat olahraga non- populer seperti tenis dan pingpong namun membawa influencer dari kalangan artis yang sudah terkenal seperti Raffi Ahmad, Ariel Noah dan Andre Taulany, sehingga mereka berhasil memaksimalkan engagement. Tanpa sadar, event yang mereka buat akan orang - orang tidak ingin ketinggalan dan menunggu apa lagi gebrakan yang akan dilakukan selanjutnya. Sehingga, hal ini akan menghasilkan respon positif para penonton di setiap acara yang mereka lakukan, menciptakan adanya interaksi yang aktif seakan mengajak penonton untuk berpartisipasi dan terlibat dalam event yang mereka adakan.

Dengan kesuksesan yang mereka raih, semestinya strategi ini dapat menjadi inspirasi bagi media -media lain untuk berinovasi dan terlibat lebih dekat dengan penoton mereka. VINDES telah membuktikan bahwa kreativitas, keberanian mencoba hal baru, dan interaksi dengan penonton mereka dapat membawa kesuksesan besar dalam dunia digital seperti sekarang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun