Mohon tunggu...
Novriyanti Nov
Novriyanti Nov Mohon Tunggu... Dosen - Kadang ngajar, kadang masak, kadang momong

Menulis tanpa tekanan

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Seragam-seragam Bayaran

3 Mei 2012   00:43 Diperbarui: 25 Juni 2015   05:48 99
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

hei, lihat kesini kataku!

eh, tak jua kau perhatikan aku

sedang apa kau disitu?

tak ada rupanya matamu, heh?

lihat diriku, warna bajuku, rambut gagahku, muka busukku

siap tembakmu!!!

hei, siapa kamu?

orang sok tau?

mau ngapain aku? ya, suka-suka aku! enyahkan pistolmu!

"dddduuuuaaaarrrr"

senapan laras panjang itu akhirnya memaksa tubuhku mengeluarkan anyir merah. tembus. ulu hati rasanya seperti terseok keluar. aku rasa aku hampir mati. inilah akhir dari hidupku yang begitu berani berdebat dengan para pemilik seragam 'negara' hingga ego merekalah yang memenangkan akal sehat dan hati nurani. aku tergeletak tak bernyawa. sendiri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun