Menyusun Cerita Praktik Baik (Best Practice) Â Menggunakan Metode Star (Situasi, Tantangan, Aksi, Refleksi Hasil Dan Dampak)
Terkait Pengalaman Mengatasi Permasalahan Siswa Dalam Pembelajaran Bahasa Prancis
Tujuan yang ingin dicapai :Â
- Peserta didik mampu  mengidentifikasi konsep les verbes pronominaux dengan benar
- Peserta didik dapat membandingkan kata kerja pronominaux dan non pronominaux dengan benar
- Peserta didik mampu melengkapi  gambar dengan les verbes pronominaux yang sesuai dengan benar
- Peserta didik mampu mengkonjugasi les verbes pronominaux dengan tepat
- Peserta didik mampu berbicara dengan tema la vie quotidienne menggunakan kata kerja pronominaux
Situasi:Â Kondisi yang menjadi latar belakang masalah, mengapa praktik ini penting untuk dibagikan, apa yang menjadi peran dan tanggung jawab anda dalam praktik ini.
Kondisi yang melatar belakangi masalah ini adalah karena :
1. peserta didik belum mampu memahami konsep kata kerja pronominal dan non pronominal dengan benar,
2. peserta didik masih kurang percaya diri, takut salah, kurang termotivasi  dalam proses pembelajaran
3. guru belum bervariasi dalam menggunakan strategi, Metode dan media pembelajaran
4. guru kurang memberikan kesempatan dan apresiasi pada peserta didik dalam berbicara
Praktik ini penting perlu dibagikan karena diharapkan
- praktik ini bisa memotivasi saya sendiri dan rekan guru lainnya dalam perbaikan proses belajar mengajar karena rekan guru banyak yang mengalami kesulitan yang sama