Mohon tunggu...
Novia Respati
Novia Respati Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wirausaha

Senang menulis dan memasak 😊

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Dilanda Dilema

4 Juni 2024   08:18 Diperbarui: 4 Juni 2024   08:38 231
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik


Zaki adalah seorang mahasiswa jurusan tata boga. Lelaki itu memiliki dua kepribadian. Siang jadi mahasiswa, malam lain lagi. Zaki berubah kepribadaian tiap malam, tapi tentu saja perubahannya bukan menjadi Zakiyah, melainkan menjadi superhero yang mampu membasmi kejahatan dan siap mengamankan seluruh penjuru kota.

ELRO, begitulah namanya yang populer di tengah masyarakat. ELRO alias Electric Hero, seluruh tubuhnya mengandung aliran listrik. Setiap jam delapan malam, ELRO siap beraksi dan merubah tampilannya dengan kostum baja bernuansa merah abu-abu. Saat ia berubah, saat itulah aliran listrik mulai merasuk ke setiap celah rongga tubuhnya.

Hari itu Zaki dan teman-teman sekelasnya baru saja selesai melaksanakan praktik memasak di kampus. Rika, sahabatnya itu melangkah menghampiri Zaki yang masih membersihkan peralatan memasaknya.

"Semalem aku digangguin sama preman di Jalan Waru, kamu tau ngga Zak... siapa yang nolongin aku?"

"Hah, serius Rik? Untung kamu ngga kenapa-napa." Zaki yang pura-pura terkejut langsung menghentikan sejenak kegiatannya dan memandang wajah Rika.

"Iya, aku nyesel ngga balik dari sore bareng kamu. Eh, kamu tau ngga siapa yang nolongin aku?" Rika pun mengulang pertanyaannya.

Zaki menggeleng, "Ngga tau lah! Siapa emangnya?"

"ELRO. Hahaha.. Dia tuh bener-bener pahlawan banget ya ternyata. Selama ini aku cuma bisa lihat dia di TV. Tiap kali dia habis nyelametin warga dari bahaya, pasti dia muncul di berita."

"Wah, keren dong! Foto bareng ngga?"

Sekejap raut wajah Rika berubah murung, ia pun menggeleng menjawab pertanyaan Zaki. "Ngga kepikir ngajak foto bareng. Aku ajak salaman aja ngga mau. Premannya juga langsung kabur lho, padahal dia belum ngapa-ngapain."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun