Mohon tunggu...
Novia Respati
Novia Respati Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wirausaha

Senang menulis dan memasak 😊

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Sekotak Paket Cinta Buat Alena

21 Mei 2024   13:31 Diperbarui: 21 Mei 2024   14:14 217
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar : blibli.com

"Saya kira hari Minggu ngga ada pengiriman, Mas."

"Ada Kak. Setiap hari ada pengiriman."

"Terus liburnya kapan dong?"

Lelaki itu menjawab pertanyaan Alena dengan ramah, sembari mengambil foto paket yang sudah berpindah ke tangan Alena. Foto tersebut sebagai laporan kepada kantornya bahwa paket telah sampai ke tangan penerima.

Namun karena foto paket itu diambil dari jarak dekat, maka stiker yang berisi alamat dan nomor ponsel Alena dapat terbaca dengan jelas oleh Hilman si Mas paket.

Malam harinya, Hilman memberanikan diri menyapa Alena lewat pesan whatsapp. Sementara di kejauhan sana, Alena hampir mati berdiri karena tak pernah mengira lelaki itu bakal menghubunginya.

Dan sejak saat itulah keduanya menjadi akrab. Dari waktu ke waktu Alena dan Hilman saling mengenal lebih banyak. Belajar memahami satu sama lain. Menghabiskan waktu senggang bersama. Hingga akhirnya, Hilman yang merupakan anak dari pemilik ekspedisi ternama itu, memantapkan hatinya untuk melamar Alena.

Di malam yang bermandikan cahaya romantis itu, bertepatan dengan hari ulang tahun Alena yang ke-32 tahun di halaman rumah Alena, Hilman melamarnya dengan membawa serta 32 orang kurir paket sebagai saksi cintanya yang tulus kepada Alena.

Hilman lantas menyodorkan sebuah kotak berisi sepasang sepatu wanita ke tangan Alena. "Sepatu yang cantik kelak akan membawa kamu ke tempat yang indah. Apa kamu mau menerima sepatu ini dan pergi ke tempat-tempat indah seumur hidup kamu bersama aku?"

Betapa Alena terharu, semua yang ada di depan matanya saat ini tak pernah berani ia bayangkan sebelumnya. Maka Alena hanya dapat mengangguk tanpa ragu menjawab pertanyaan itu, dan tersenyum di sela air mata bahagianya.(*)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun