Mohon tunggu...
Noveli Agatha Br Dolok Saribu
Noveli Agatha Br Dolok Saribu Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi Poltekpar Medan

Hallo! Saya Noveli Agatha. Saat ini, saya tengah menempuh pendidikan di Poltekpar Medan jurusan Destinasi Pariwisata. Melalui tugas kuliah dan artikel-artikel yang saya tulis, saya berharap dapat memberikan wawasan baru tentang dunia pariwisata serta memberikan kontribusi positif bagi perkembangan industri pariwisata di masa depan.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Yuk Kita Eksplorasi Keajaiban Wisata di Pulau Samosir! Suguhi Kita dengan Keindahan Alam dan Kekayaan Budaya Suku Batak

17 Desember 2023   02:29 Diperbarui: 17 Desember 2023   03:05 137
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
SUMBER : https://www.daaruttauhiid.org/danau-sidihoni-di-samosir-antara-kemolekan-dan-misteri-2/

Setiap pulau pasti memiliki keindahan serta keunikannya. Meskipun sebagian besar pulau di Indonesia terletak di tengah atau di antara lautan, terdapat sebuah pulau terkenal yang berbeda. Pulau ini terletak di tengah sebuah danau, dan Pulau Samosir di Danau Toba menjadi sorotan. Danau Toba merupakan danau terbesar di Indonesia, bahkan terbesar secara vulkanik di dunia. Sehingga, Pulau Samosir dikenal sebagai pulau vulkanik yang menonjol di tengah danau tersebut.

Pulau Samosir menawarkan pesona alam yang memukau serta kaya akan warisan budaya suku Batak Toba. Selain kecantikan alamnya, pulau ini juga memperkenalkan kepada wisatawan sejumlah situs budaya yang menjadi bagian dari kehidupan suku Batak Toba. 

Jadi apakah benar Pulau Samosir menawarkan paket wisata lengkap tidak hanya keindahan alam tetapi juga kekayaan budaya suku batak? 

Mari kita simak.. 

1. Keindahan Alam yang Menakjubkan

SUMBER : bolehwisata.blogspot.com
SUMBER : bolehwisata.blogspot.com

Bukit Holbung

Sesampainya di Pulau Samosir, mata kita langsung dimanjakan oleh hamparan indah Danau Toba. Untuk melihatnya dengan lebih baik, Bukit Holbung di Desa Janji Marhatan menjadi tempat ideal. Dari puncak bukit ini, kita dapat menyaksikan kebesaran dan keindahan Danau Toba, sembari melihat para nelayan yang mahir mencari ikan dengan kapal kecil mereka. Bukit Holbung bahkan bisa berubah menjadi "Bukit Teletubbies" ketika rumput-rumputnya subur dan berwarna hijau.

SUMBER : https://www.daaruttauhiid.org/danau-sidihoni-di-samosir-antara-kemolekan-dan-misteri-2/
SUMBER : https://www.daaruttauhiid.org/danau-sidihoni-di-samosir-antara-kemolekan-dan-misteri-2/

Danau Sidihoni

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun