Mohon tunggu...
Novel Damopolii
Novel Damopolii Mohon Tunggu... Novelis - Novelis dan manager Cafe

Menulis dan menikmati Kopi Korot

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Review Novel Online "Legenda Bogani" di App Fizzo

26 Februari 2023   17:25 Diperbarui: 26 Februari 2023   21:44 314
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Mungkin bagi kamu yang alergi dengan cerita legenda, bilang bullshit atau boong or  cerita anak kecil, ga papa, namun gaes ada beberapa legenda yang sudah diangkat ke layer lebar, misal Dewa Petir lebih akrab dengan sebutan Thor, atau Hercules, atau bapaknya Hercules, Zeus dan banyak lagi.

Nah, Negara kita tidak kalah lho dengan ceritera fantasi yang diatas, salah satunya mungkin gaes kenal dengan daerah Sulawesi Utara dengan ibu kotanya Manado, yang terkenal dengan cewek-cewek cantiknya,  atau pulau Manado Tua dengan Taman Laut Bunakennya yang indah.

Dibalik itu gaess, ternyata ada legenda menarik tentang Manado dimana ada Kerajaan yang menguasainya, yang juga saat itu adalah Penguasa Semenanjung Utara Pulau Sulawesi, serta ambil bagian dengan turut berperang dengan Belanda dan Spanyol, kerjasama dengan Kerajaan Ternate.

Ini adalah cerita fantasi yang bisa menggelitik salah satu sudut rasa ingin tahu  kamu lho, nah novel ini bisa kamu baca di aplikasi Novel Online "Fizzo," Judulnya "Legenda Bogani."

Ok, Ga usah basa basi panjang lebar langsung kita spill jalan ceritanya

Sebuah legenda yang berasal dari  Semenanjung  Utara Pulau Sulawesi, sebuah kerajaan yang menjadi penguasanya,yakni Kerajaan Bolaang Mongondow  dipimpin oleh para Punu' atau Raja dengan  Panglima Perang yang terkenal akan keperkasaan mereka dikenal dengan sebutan khusus " Bogani." Mereka juga adalah pemimpin spiritual bagi masyarakat Bolaang Mongondow.

Para Bogani ini dalam masyarakat Kerajaan Bolaang Mongondow saat ini adalah penjaga, walau mereka sudah tidak eksis di dunia nyata, spiritnya masih ada, dan kemudian mereka mencari dan mendapatkan pewarisnya. Pewaris untuk ilmu-ilmu mereka yang dahsyat.

Para Pewaris ini mereka terdiri atas Wartawan, Jenius Komputer dan Fisikawan. Karena banyak peninggalan berupa harta benda, dan hal lain yang berkaitan dengan agama, seperti Misteri Kotak Nabi Daud yang keberadaannya menjadi buruan Kaum Yahudi serta legenda Kota Emas.

Keberadaan harta dan legenda ini menggelitik para pemburu harta karun dari seluruh dunia. Nah, para pewaris ini berjuang bahu membahu untuk menjaga dan melindungi harta dan legenda itu.

Para Bogani melihat banyaknya pemburu yang mengincar harta dan legenda, kemudian menambah squad Tiga orang Pewaris dan melengkapinya menjadi tujuh orang.

Bagaimana kisah mereka, ikuti petualangan mereka di Novel "Legenda Bogani."

Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun