Mohon tunggu...
Nova SitiUmaya
Nova SitiUmaya Mohon Tunggu... Wiraswasta - Mahasiswi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Life is Like Traffic Lights~ masih belajar

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Awal Mula Jatuh Hati dan Menetapkan Pilihan Padanya

3 September 2023   12:14 Diperbarui: 3 September 2023   12:25 307
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
KRL Yogyakarta-Solo/ Dokumen pribadi

Semenjak memutuskan untuk melanjutkan studi di kota Istimewa Yogyakarta. Aku yang berasal dari kota Tasikmalaya memutuskan untuk menjadikan moda transportasi Kereta Api sebagai teman perjalananku ke kota rantau. 

Manaiki Kereta Api, memang bukan pengalaman pertama, saat masih mondok dulu di Pondok Pesantren Arrisalah Ponorogo, aku sempat beberapa kali menggunakan Kereta Api dan turun di Stasiun Madiun, karena belum tersedih stasiun di Ponorogo. Ketika itu lebih sering diantarkan oleh orang tua, karena lebih praktis langsung sampai ke kota tujuan, yaitu Ponorogo.

Namun saat ini, entah sudah berapa puluh kali aku menggunakan jasa Kereta Api sebagai transportasi yang sangat menyenangkan. Bahkan karena terlalu menyenangkannya, aku bahkan sering menolak untuk diantar kedua orang tuaku menggunakan mobil. K

arena menurutku menggunakan Kereta Api jauh lebih cepat dan yang paling penting gak bikin mual. Karena fakta uniknya, aku paling mudah pusing dan mual bahkan (maaf) muntah ketika sudah perjalanan jauh dengan mobil, entah sudah berapa kali hal itu terjadi. Selain itu sampai saat ini belum ada yang bisa ngalahin cantiknya pemandangan selama perjalanan Kereta. Menyenangkan!

Setelah satu tahun berjalan kuliah di Yogyakarta, hampir dua minggu sekali aku melakukannya perjalanan pulang pergi (PP) Yogyakarta-Tasikmalaya karena aku memiliki pekerjaan di Kota kelahiranku, Tasikmalaya. Ketika libur kuliah tiba, terkadang ada momen yang mengharuskan aku pulang dan mengurus bisnis keluarga di sana. Dengan adanya Kereta Api sangat membantuku melakukan perjalanan jarak jauh dengan cepat,  aman dan tentunya nyaman.

Sejak saat itulah aku menjadi salah satu railfans berat. Senang membuat konten video tentang keadaan kereta dan pengalaman menggunakan Kereta Api sebagai teman perjalanan. Dan sering kali aku menjadikan perjalanan kereta menjadi bentuk healing murah alaku.

Berbicara tentang Kereta Api, tentu tidak afdol jika kita tidak membicarakan salah satu jenis Kereta jarak dekat. Kereta ini menjadi salah satu jenis transportasi yang paling dekat dengan kehidupan masyarakat. Karena harganya yang terjangkau bahkan sangat murah. 

Dengan biaya yang minim, namun fasilitas dan keuntungan yang kita dapat nampol dan maksimal. Mengantarkan dan menemani perjalanan masyarakat dalam kegiatan sehari-hari. 

Siapa lagi kalau bukan KAI Commuter. Namun sayanganya, KAI Commuter belum tersedia di berbagai kota, baru tersedia di kota besar seperti, Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya. 

Menurut informasi yang pernah aku dengar, jenis KAI Commuter sangat banyak. Seperti yang ada di Ibu Kota Jakarta ada KRL, MRT, dan LRT. Namun aku hanya pernah merasakan pengalaman bersama Kereta Rel Listrik (KRL) Yogyakarta-Solo. Pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun