Mohon tunggu...
Noorhani Laksmi
Noorhani Laksmi Mohon Tunggu... Administrasi - writer, shadow teacher, Team Azkiya Publishing dan Sanggar Rumah Hijau, Admin Komunitas Easy Writing

http://noorhanilaksmi.wordpress.com FB : Nenny Makmun

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Novel Forgotten Angel - Karya Nenny Makmun

13 Juli 2014   19:36 Diperbarui: 18 Juni 2015   06:27 681
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
14052297571151474999

FORGOTTEN ANGEL



Judul : Forgotten Angel

Penulis Nenny Makmun

Penerbit : Rumah Oranye

ISBN : 602-1588-54-1

Harga : Rp 35.000,-

Tebal : 170 hal

Sinopsis :

“Sebagian orang mempercayai cinta bisa merubah seseorang yang aslinya bersifat buruk bisa saja berubah menjadi baik, walau mungkin menuju hasil akhirnya dia harus membayar satu persatu dosa yang telah diciptakan di masa lalunya.”

Semua berjalan begitu saja tanpa pernah tersadar apa yang dinamakan karma mulai mendatangi hingga tersadar saat semuanya menjadi sebuah prahara. Dan berasa pada posisi terendah bahkan terhina, semua yang baru saja teraih bagai sia-sia.

Prakasa Aditya seorang fotografer yang mempunyai talenta di bidangnya sangat luar biasa. Karya-karyanya sangat dikagumi oleh pecinta fotografi dan orang awam sajapun bisa menikmati setiap hasil bidikannya yang bernilai seni tinggi.

Karyanya selalu menggunakan inisial FA, hanya seorang gadis yang di-share tentang inisial FA, yang dipertengahan menjadi salah satu masalah ketika hubungan kasih memburuk.

Pras selalu bersikap introvert bertahun-tahun, dia tidak mau ada yang tahu dibalik karya-karyanya hanyalah pribadi yang tidak sempurna. Cacat kakinya juga penyebabnya membuat dirinya merasa sebagai seseorang yang terabaikan. Mama dan papanya sudah tidak memperdulikan dia dari lahir, semua sibuk mengejar egois masing-masing.

Pras cacat karena polio yang menyerangnya, kecacatan yang semakin membuat dirinya dijauhkan dari lingkungan pergaulan. Semua kebutuhan Pras diurus oleh Mang Seno yang kebetulan tidak mempunyai anak. Pras dipenuhi kasih sayang Mang Seno hingga dewasa.

Gadis seorang jurnalis muda yang tidak sadar setiap pagi menjadi objek foto dari sebuah kamar terletak di lantai dua. Siapa lagi kalau bukan Pras pengintai dan pengagum dia dalam bidikan-bidikannya.

Pras jatuh cinta pada pandangan pertama sejak menemukan sosoknya dari jendela kamarnya. Gadis selalu ditunggu di setiap pagi dan malam sepulang dari kantor,

Cinta selalu hadir tanpa diduga, Gadis yang membutuhkan berita sekaligus mengejar rasa penasaran akan fotografer yang mengusik dengan karya-karyanya dan selalu low profile.

Karya yang hanya berinisial FA benar-benar mengalirkan rasa penasaran sebagai pemburu berita, apalagi si empu berinisial FA benar-benar ditelan bumi. Khabarnya dia sangat tidak suka dengan publikasi yang hanya akan memuat latar belakang semua hidupnya dikenal masyarakat. Prakasa Adhitya sangat alergi dengan kaum paparazi.

Tapi apa yang selama ini dihindari tidak bisa dia cegah ketika Gadis yang mengejarnya untuk sebuah interview ringan. Dalam mengejar apa yang diinginkan tidak pernah ada kata menyerah dalam kamus kehidupan Gadis sepanjang hidupnya.

Gadis berhasil menggiring Pras dalam interview yang menyenangkan bahkan menaikan oplah penjualan majalah Fragment tempat Gadis bekerja. Gadis menargetkan untuk bisa terus berkomunikasi dengan Pras agar selalu bisa mendapat berita ter-update segalanya tentang dia.

Tidak bisa dihindari rasa cinta hadir dalam hati mereka. Gadis lelah dengan segala perilakunya selama ini yang telah banyak membuat kaum adam tersakiti dengan sikapnya yang suka mempermainkan mereka.

Gadis ingin berubah setelah mengenal Pras. Pras membuat hidup dan perilakunya tertata. Inilah pertama kali Gadis yakin kalau di dunia masih ada cowok yang baik dan menjanjikan keteduhan dari setiap pandangan matanya. Tidak semua cowok berperilaku seperti bapaknya.

Tidak mudah untuk menjadi baik, karena ada hati yang tersakiti dan sakit itu meninggalkan dendam untuk membalasnya.

Boy partner kerja Gadis yang memendam rasa cinta sangat terluka karena apa yang diprediksikan meleset. Boy menyangka Gadis hanya akan mempermainkan Pras seperti pria-pria sebelumnya. Setelah apa yang diinginkan terpenuhi, tanpa beban akan meninggalkan mereka. Tidak peduli itu sangat menyakitkan hati pria-pria yang terlanjur jatuh cinta dan diperas habis hartanya.

Boy mulai melncarkan aksi balas dendamnya, semua karena bantuan Vicky seorang aktor muda yang coba menjerat Gadis dalam pelukannya. Sebenarnya Vicky lakukan hanya bukan sekedar persahabatan dengan Boy tapi juga rasa cinta yang tidak mungkin Vicky utarakan. Gadis menjadi dendam tersendiri juga buatnya.

Hubungan buruk Gadis dan Pras diawali saat Pras memperkenalkan Gadis pada mama papanya ternyata tanpa pernah diduga kalau papanya adalah salah satu korban permainan Gadis yang di waktu lalu hanya mengejar harta-harta lelaki yang suka padanya.

Semua semakin pelik dengan kehadiran Dyah Ayu yang menjadi wanita setelah Pras kehilangan Gadis karena aksi balas dendam Boy melalu Vicky tidak main-main.

Biarkan waktu berjalan dan Gadis merasa harus membayar satu-persatu karmanya walau harus melupakan Pras selamanya dalam kehidupannya. Pras sampai detik bertemu dengan Gadis tetap tidak bisa menghilangkan sosoknya. Akakah cinta mereka bertemu kembali dalam keruwetan yang tercipta ?

***

Tersedia di seluruh Gramedia dan toko buku lainnya …happy reading Dears…

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun