Mohon tunggu...
Nofaldy Wiratama
Nofaldy Wiratama Mohon Tunggu... Wiraswasta - Marketing

Terus berkarya

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Mitra Line Brand Fesyen Lokal Siapkan Strategi Digital Marketing untuk Jangkau Market

26 Mei 2023   07:51 Diperbarui: 26 Mei 2023   08:59 386
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar Canva

Di pastikan, bisnis yang memanfaatkan pemasaran online di Indonesia semakin meningkat. Salah satu buktinya, semester -2022 lalu, Bank Indonesia mencatat nilai transaksi e-commerce di Indonesia yang mencapai angka Rp227,8 triliun. Nilai tersebut tercatat dari 1,74 juta transaksi. Tentu saja ini bukan jumlah yang sedikit.

Peluang yang besar ini pula yang membuat kami tertarik untuk merintis usaha dengan strategi pemasaran online.

Mitra Line merupakan brand fesyen yang kami didirikan pada tahun 2022 lalu. Sejak berdiri, Mitra Line memilih untuk mengambil fesyenn sebagai lini produk yang dijalaninya. Pilihan ini diambil dengan pertimbangan bahwa produk fesyen merupakan salah satu jenis produk paling laris yang di pasarkan secara online.

Strategi Digital Marketing Mitra Line Untuk Pemasaran Online

Sebelumnya kami menggeluti usaha di bidang perdagangan fittings PVC, yaitu asesories pengambung pipa PVC (fittings) yang kami pasarkan ke toko-toko bahan bangunan. Sekitar kurang lebih 20 tahun aktif hingga saat ini.

Dengan berbekal pengalaman panjang ini lah yang kami jadikan modal untuk membuka bisnis baru, serta keinginan untuk turut meramaikan pasar online dengan strategi digital marketing.

Pilihan bisnis ini juga kami ambil karena menginginkan semakin banyak orang yang dapat menggunakan produk-produk terbaik dari Mitra Line dengan mudah. "Prinsipnya, Mitra Line ingin memberikan kemudahan berbelanja kepada para pelanggan". 

Selain itu, kami pun berharap produk-produk yang kami pasarkan dapat menjangkau pelanggan hingga ke daerah terpencil. "Digital Marketing bisa membuat produk kami sampai hingga pelosok-pelosok daerah di nusantara," harapan kami.

Sebagai langkah praktisnya, kami pun menyiapkan sejumlah strategi digital marketing yang terencana untuk dapat bisa meraih kesuksesan. Mulai dari membuat website official, berkerja sama dengan berbagai marketplace, hingga menggunakan berbagai platform media sosial.

Contohnya, dalam website Mitra Line, pelanggan dapat langsung memesan barang yang ingin mereka beli. Mitra Line menyediakan semua produk yang dijualnya agar pelanggan dapat memilih dengan mudah produk yang mereka inginkan. Bukan hanya itu, Mitra Line juga membuat sistem pembayaran yang membantu memberikan kemudahan pelanggan yang lebih baik.

Adapun untuk platform media sosial, Mitra Line menggunakannya sebagai sarana untuk promosi agar dapat menjangkau pelanggan untuk datang ke website Mitra Line untuk membeli produk kami.

"Kami secara konsisten memposting produk Mitra Line di berbagai platform media sosial yang kami miliki. Harapannya tentu, brand kami semakin luas dikenal serta pembeli semakin banyak," harapan kami.

Selalu Optimis Meski Persaingan Ketat

Tidak dapat dipungkiri, meski peluang kesuksesan di bisnis pemasaran online tinggi, namun resiko untuk gagal pun sama tingginya. Hal ini mengingat persaingan yang semakin ketat dari waktu ke waktu. Selain sudah banyaknya brand yang existing, namun faktanya banyak pula brand-brand baru yang mampu berusaha meraih kesuksesan.

Walau pun faktanya demikian, kami mengaku tetap optimis dalam mengembangkan Mitra Line. "Kami tahu saat ini persaingan bisnis online ini tidak mudah. Namun kami harus tetap optimis. Setiap proses perjalanan bisnis yang kami Ialui akan kami jadikan pengalaman serta pembelajaran untuk kami perbaikan dari waktu ke waktu".

Sebagai brand yang sedang dalam tahap berkembang, Mitra Line sangat terbuka dengan hal- hal baru dan inovasi dalam menerapkan strategi digital marketing yang dilakukan. Menurut kami, hal tersebut merupakan prinsip yang harus dipegang teguh perusahaan untuk dapat mencapai kesuksesan yang diharapkan.

"Harapan kami Mitra Line dapat berkembang dan maju seperti pendahulu- pendahulu kami yang telah lebih awal sukses dalam membangun bisnis. Maka dari itu, kami juga terus belajar dan belajar untuk membangun serta mengembangkan Mitra Line," tentu ini harapan kami.

Moto kami "Kita sukses dan maju bersama"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun