Oktober 2021 lalu, pas narik uang di samping toko buku zikra banda aceh, uangnya ga keluar tapi saldonya kepotong. Karena buru-buru pulang ke abdya dan mikirnya di abdya bakal bisa di urus tapi nyatanya zonk. Akibatnya rute perjalanan harus diubah.
Setelah ke BSI di jalan Cut Mutia II, yang katanya sudah dilaporkan untuk pengecekan CCTV dan disuruh tunggu 14 hari. Saya bilang, saya akan ke Tuban dua hari lagi, apakah tidak masalah? Katanya tidak, tinggal tunggu 14 hari dan bisa cek di BSI terdekat di Tuban.
Nyatanya? Ini kali ke 2 saya ke BSI dekat Tuban dan jawaban mereka?
"Menunggu pengecekan CCTV dari pihak Aceh mbak, jenengan akan dikabarin bila ada hasil. Tapi beneran kan uangnya tidak keluar?"
Astaga! Kalo keluar ngapain saya ngurusin pak? Males banget! Apa-apaan itu!
Eits... bukan saya tidak setuju ya semua bank di Aceh jadi BSI tapi waktu BNI ada di aceh saya pernah mengalami hal yang sama dan dalam waktu 3 minggu uangnya balik cuma dengan 1 kali pelaporan. Mereka melayani sampai tuntas, tunggu 3 minggu uangnya balik.
Saya +62811244482
Ditelpon nomor ini katanya dari bank pusat
Tapi jangan percaya, pakelah aplikasi mengenali nomor penipuan maka akan terlihat, disimpan sebagai apa
Desember 2021
Bulan ke sekian urusan sama BSI
Ketika masuk bank, mbaknya sampe kenal
"Ini yang masalah uang tidak keluar pas di Aceh ya mbak?"
"Iya mbak"
"Tidak ada konfirmasi dari pihak BSI Aceh mbak. Tapi sebentar ya, saya coba telpon lagi."
Kemudyan....
"Mbak mohon maaf, istilahnya pengecekan CCTV sebab atm ini vendor. Jadi, mbak tadi saya coba telpon tapi dikasih alamat kantor lain, saya telpon lagi kantor tersebut memberikan nomor lain. Mohon maaf mbak, kami tidak tau harus membuat pelaporan bagaimana lagi jika dari pihak BSI Aceh belum memberikan kabarnya."
Berkali-kali mbaknya minta maaf bahkan ketika kami mau keluar. Pas cek di mobile banking ga bisa lagi buat pelaporan. Ini kejadian dari oktober dan sampe sekarang belum beres.