Mohon tunggu...
Nia Rahmadani
Nia Rahmadani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi berolahraga

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Dasar-dasar Pemasaran

21 Maret 2024   12:11 Diperbarui: 21 Maret 2024   12:33 150
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

1.*pentingnya pemasaran*

Pentingnya pemasaran adalah suatu proses yang sangat penting bagi setiap perusahaan atau individu yang ingin menjual,memberikan produk  atau layanan kepada pelanggan. Jadi pentingnya pemasaran yaitu dapat meningkatkan pengetahuan mengenai produk atau layanan, meningkatkan pendapatan, meningkatkan nilai brand, meningkatkan efisiensi dan meningkatkan kekuasaan pelanggan. 

2. *Ruang lingkup pemasaran*

Ruang lingkup pemasaran adalah semua kegiatan yang terkait dengan produk atau jasa yang di tawarkan oleh suatu bisnis atau perusahaan. Ini termasuk cara kerja, produk yang akan melakukannya. 

3.*Apa saja konsep-konsep dasar dalam pemasaran*

-Konsep produk: Berfokus pada efisiensi proses produksi, memproduksi barang dengan kualitas yang baik. 

-Konsep produk: berfokus pada produk, harga dan ketersediaan produk, yang memiliki pengaruh pada keputusan pemebelian konsumen

-Konsep penjualan: berfokus pada pemasaran produk, menjual secara agresif dan tidak mengutamakan hubungan dengan konsumen. 

-Konsep pemasaran: berfokus pada konsumen memahami kebutuhan dan keinginan pasar, dan menciptakan pelanggan baru

-Konsep pemasaran sosial: berfokus pada membangun citra produk yang baik di masyarakat

-Konsep pemasaran digital: berfokus pada pemasaran online, menggunakan media sosial, website dan e-commerce untuk mengumpulkan data mengenai konsumen, menciptakan konten yang menarik dan mengoptimalkan proses pemasaran

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun