Roneva Sihombing
Roneva Sihombing Mohon Tunggu... Guru - pendidik

Penyuka kopi, gerimis juga aroma tanah yang menyertainya. Email: nev.sihombing@gmail.com

Trip

Menginap di Pod House Tepi Pantai Losari - sicaper 6

25 Maret 2022   22:13 Diperbarui: 25 Maret 2022   23:10 306

Begitu tas travel kecil sudah ada di tangan, aku melihat ke sekeliling ruangan dalam bandara. "Mo meletakkan badan di  mana?" Tidak terlihat kursi panjang yang lowong. Beberapa orang terlihat duduk lesehan dan asyik dengan hape masing-masing. Sementara badan terasa sangat penat mau tidur. Haduuuuh...

Tak pakai pikir panjang, aku segera menghubungi rumah. Adikku masih belum tidur saat itu. Selisih 1 jam ini, jadi terasa sangat menguntungkan. Aku memintanya untuk melakukan perpanjangan waktu inap, dari 1 hari menjadi 2 hari. Tanggal masuk penginapannya, dipercepat.

Penginapan ini kupilih setelah melewati beberapa pertimbangan. Cihuuuuy.. ;) Selain ekonomis dan hemat, ada kemungkinan ketemu pelancong lain. Alasan yang terutama sekali adalah lokasinya cukup dekat ke pantai Losari dan pelabuhan kapal laut. Dan, kalau sewaktu-waktu mau naik kapal ke Bitung, pelabuhannya tak jauh. :)

***

Tiba di penginapan

Menjelang pkl01:00 subuh, aku tiba di penginapan. Aku tidak tahu tepatnya, di mana letak penginapan. Namun, pak supir yang mengantar dari bandara mengatakan bahwa lokasi penginapan berdasarkan GPS sudah betul. Lalu, aku melihat tulisan Pod House di dinding kaca. Segera aku turun dan membayar ongkos taksi.

Pengelola Pod-House sudah menunggu di bagian depan penginapan. Lantai dasarnya adalah kedai kopi yang masih buka dengan penerangan maksimal.

Info bahwa aku akan masuk sudah diterima pihak penginapan. Tetapi, pemberitahuan bahwa aku menambah hari menginap, belum lagi sampai. Namun, karena aku sudah sampai di lokasi, aku bisa langsung masuk. Biaya menginap 150rb/hari. Itu ongkos menginap dengan cara memesan online. Jika datang langsung, biaya menginapnya 100rb/hari.

Ketika kami sedang berbincang, email pemberitahuan bahwa aku menambah 1 hari menginap, diterima. :) Sekalipun demikian, aku membayar 100rb untuk hari pertama.

Penginapan ini, rupanya pilihan banyak backpacker. Mereka bisa langsung datang ke penginapan tanpa harus memesan kamar terlebih dulu. Aku sempat berbincang dengan backpacker asal Italia ketika berpapasan di kamar mandi, dan seorang backpacker asal Amerika di pagi hari ke-2. Backpacker asal Amerika ini bercerita bahwa dia barusan dari wilayah Danau Toba dan menghabiskan 3 bulan di sana. Penginapan ini adalah rekomendasi teman-teman sesama backpacker lain. :)