Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Lainnya - ibu rumah tangga biasa dengan 3 dara cantik yang beranjak remaja
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, insyaallah tidak akan mengecewakan...

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Waspadai Omricon, Ini Peraturan Mengikuti Kegiatan di Hotel

12 Desember 2021   07:59 Diperbarui: 12 Desember 2021   08:22 270
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gelang berwarna pink ini menandakan hasil swab antigen saya negatif (dokumen pribadi)

Rabu, 9 Desember 2021, siang saya ada agenda kegiatan di Hotel Pullman Central Park, Jakarta Barat. Saya antusias menghadiri kegiatan yang offline ini. Biar bisa melihat "dunia".

Saya memenuhi undangan tersebut mengingat ini kali pertamanya saya kembali ke hotel setelah penerapan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dengan beragam level.

Penasaran saja, bagaimana hotel menerapkan aturan di PPKM level 2 dan di tengah bayang-bayang Covid-19 varian baru, omicron.

Sebagaimana informasi yang saya baca, sejumlah kegiatan mengalami penyesuaian imbas naiknya level PPKM Jakarta yang pada periode sebelumnya di level 1.

Apakah sama ketika saya menghadiri kegiatan di gedung perkantoran? Khususnya kantor pemerintah dan lembaga negara?

Untuk bisa sampai ke sana, saya memutuskan naik kereta Commuterline turun di Stasiun Cawang, lanjut naik bus Transjakarta, turun di Halte Central Park.

Menurut saya, ini rute yang lebih efektif dibandingkan jika saya turun di Stasiun Tanah Abang, atau Stasiun Duri, atau Stasiun Grogol. Lebih irit juga hehehe...

Hotel Pullman Central Park satu area dengan Mall Central Park. Jadi, untuk bisa ke hotel, saya harus memasuki area mall. Berbeda dengan yang bawa kendaraan mobil, sepertinya bisa langsung ke hotel.

Saya pun tiba di area mall. Di pintu lobby utama mall terlihat antrean karena harus menscan aplikasi peduli lindungi. Jadi, saya memutuskan masuknya lewat pintu ke Tribeca yang terlihat tidak ramai.

Sebelum memasuki area mall, pengunjung harus cek suhu dan sudah divaksin Covid-19 (Dokumen pribadi)
Sebelum memasuki area mall, pengunjung harus cek suhu dan sudah divaksin Covid-19 (Dokumen pribadi)
Sebelum masuk, saya dicek suhu. Normal. Lalu saya diminta untuk scan aplikasi peduli lindungi.

"Saya nggak punya aplikasi peduli lindungi. Adanya sertifikat vaksin. Itu juga foto," kata saya kepada petugas security yang memeriksa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun