Mohon tunggu...
Nela Septiani Samarurok
Nela Septiani Samarurok Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penerima Beasiswa Bidikmisi Angkatan 2019 || STP Trisakti Jakarta || Jurusan D-4 Perhotelan

Mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti || Penerima Beasiswa Bidikmisi Angkatan 2019 || Jurusan D-4 Perhotelan

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Tips Melayani Pelanggan dengan Baik

10 Agustus 2021   22:53 Diperbarui: 10 Agustus 2021   22:57 84
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Life hack. Sumber ilustrasi: PEXELS/SeaReeds

Halo sobat baca! Saya Nela Septiani Samarurok, Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Jakarta dan saya mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi. Kali ini saya ingin tips melayani klien dengan baik.

Selamat membaca...

Gimana sih cara kita melayani pelanggan? Apa cukup dengan mendengarkan mereka saja atau cukup dengan menyapa mereka saja. Setiap pelanggan memiliki hak buat diberikan pelayan yang terbaik oleh perusahaan,karena pelanggan merupakan tolak ukur bagi bisnis yang tengah kita jalani saat ini,banyak tidaknya pelanggan yang datang kepada perusahhan kita itu tergantung pelayanan yang kita berikan kepada mereka. Nah berikut ada beberapa tips gimana caranya memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan...

- Mendengarkan Mereka

Pelanggan yang komplain kepada anda dengan alasan dia kurang setuju dengan keputusan atau ada hal lain yang mungkin tidak dia sukai,alangkah baiknya kita sebagai staf yang melayani mendengarkan terlebih dahulu pada saat pelanggan kita mengutarakan pendapatnya,menunggu dia selesai bicara dan sesekali memotong pembicaraan yang tengah berlangsung. Kemudian setelah mereka berbicara barulah kita memberikan tanggapan kita,sebisa mungkin memberikan solusi yang dapat membantu permasalahan pelanggan tersebut.

- Mengingat Nama Tamu

Usahan mengingat nama pelanggan dengan baik dan jangan melakukan kesalahan saat akan melakukan penulisan nama terhadap pelanggan. Dengan mengingat nama tamu,maka tamu akan merasa dihargai serta diberiakan perhatian khusus sehingga staf yang melayani dapat mengingat namanya.

- Membangun Hubungan Kepercayaan

Banyak banget cara agar kita mendapatkan kepercayaan pelanggan kita,bisa dengan mendengarkan mereka dengan baik serta memberikan solusi yang tepat juga bisa banget. Apalagi jika kita ada janji dan janji itu mampu kita penuhi serta memberikan pelayan yang baik secara otomatis pelanggan kita akan menaruh kepercayaan terhadap kita.

-  Selalu bersikap Sopan dan Ramah

Kebanyakan orang tentu akan lebih merasa nyaman dengan sikap kita yang ramah,sopan serta bersahabat dengan orang lain. Nah begitu pun dengan para pelanggan kita,mereka akan lebih menyukai pelayanan yang ramah yang membuat mereka bisa merasa nyaman dengan pelayanan kita karena tamu akan mencari ternyaman nya dimana dia diperlakukan dengansangat amat baik.

nah teman-teman inilah beberapa tips yang dapat saya bagikan,semoga dapat bermanfaat. maaf jika ada kesalahan dan terima kasih telah menyempatkan waktu untuk membaca...

see you guysss.....

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun