Bercerita terkait hal bisnis online, mungkin bagi zaman sekarang terdengar mudah dan
populer. Bagi perusahaan yang mempunyai produk pasti akan memasarkan secara online
ke seluruh Indonesia. Untuk penjualannya bisa melalui website, marketplace dan lainnya.
Disisi lain, bisnis online juga mempunyai berbagai macam tantangan yang harus diselesaikan
seperti merekrut Customer Service yang handal dan teliti. Customer Service ini menjadi
penentu keluar masuknya penjualan atau tombak ukur bahwa pembeli menyelesaikan pembeliannya.
Berikut tantangan sebagai Customer Service :
1. Harus sabar
2. Menjalin hubungan baik dengan pembeli
3. Meyakinkan pembeli
4. Fast respon
5. Siap melayani 24 jam
6. Memahami produk yang dipasarkan
7. Jeli dan teliti
8. Melayani komplain yang masuk
dan sebagainya..
Pada dasarnya semua pekerjaan akan mudah dilakukan jika kita banyak sabar dan ikhlas
menjalani ini semua. Menjadi Customer Service ini memberikan tantangan menarik di setiap
aktivitas pekerjaan dalam perusahaan agar menciptakan peluang dan profit yang besar untuk
semua para pekerjanya.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H