Mohon tunggu...
nataly lauren
nataly lauren Mohon Tunggu... -

Penyuka Novel dan Sastra

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Novel yang Mengerikan

22 Maret 2014   06:56 Diperbarui: 24 Juni 2015   00:38 1422
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Saya sudah membaca novel yang berjudul “Planet Graxpiex” yang ditulis oleh “Rudi Hilmanto”.  Awalnya saya ragu untuk memposting mengenai ulasan ini.  Saya takut menjadi kontroversi. Tetapi akhirnya saya memberanikan diri untuk mempostingnya. Saya menganggap sang penulis adalah orang yang jenius.  Kejeniusannya seperti tokoh ilmuwan yang misterius dan melegenda seperti: Albert Enstein (sebagai pembuka tabir alam), Leonardo de Vinci (yang memiliki kode rahasia dalam seninya), Michelangelo (gambaran ikoniknya), dan tokoh-tokoh lainnya.  Sebelum membacanya saya menganggap novel fiksi fantasi ini merupakan novel-novel yang bercerita tentang sebuah planet yang menggambarkan makhluk-makhluk fantasy yang seperti novel-novel fiksi dan fantasy pada umumnya yang sudah ada. Setelah saya membacanya. WOW....OMG......!!! suatu rahasia dan misteri besar terkandung dalam novel ini.  Saya menganggap sang penulis mencoba mengkhayalkan  Planet Graxpiex memiliki ukuran dua kali lipat dari ukuran Planet Bumi. Planet Graxpiex yang jauh lebih besar dari ukuran Planet Bumi.  Memang suatu planet yang berbeda sekali dengan planet yang kita diami saat ini.  Mengapa mengerikan..........?

Saya membayangkan bahwa kisah yang ada di Planet Graxpiex dikhayalkan seperti Planet Bumi. Betapa mengerikannya dan membuat saya merinding membaca ceritanya. Saya berpikir cerita dari Planet Graxpiex merupakan suatu bentuk analog dari Planet Bumi yang mengandung banyak misteri yang belum terungkap dan banyak perdebatan di dalamnya.  Hal-hal apa saja yang menjadi misteri di Planet Bumi ini yang di khayalkan pada Planet Graxpiex?.

  1. Iblis, makhluk ini merupakan makhluk ciptaan Allah SWT sebagai musuh abadi manusia. Iblis merupakan makhluk yang dikutuk karena ingkar kepada Allah SWT. Khayalan Iblis ini dalam novel Planet Graxpiex bernama Vaklirax.  Makhluk ini menggoda Makhluk Zelosygos dengan sihir dan tipu daya.

  2. Para Jin dan Setan, banyak perdebatan yang ada saat ini.  Makhluk apa? dan bagaimana hubungannya dengan Iblis di dalam Planet bumi?. Apakah mereka berkembang biak seperti manusia?. Khayalan para setan ini dalam novel Planet Graxpiex bernama Vaklurux yang merupakan pengikut Vaklirax dan mereka berkembang biak.

  3. Makhluk Mitologi, merupakan makhluk mitos dan melegenda dalam kehidupan manusia seperti: big foot, manusia kerdil, peri, monster, siluman, dan lain sebagainya yang masih hidup dan berdampingan dengan manusia. Mereka tinggal di sisi lain di Planet Bumi yang tidak terlihat oleh manusia.  Asal-usul dan keberadaan mereka masih diperdebatkan oleh para ilmuwan, supranatural, masyarakat umum, dan pihak-pihak lainnya. Makhluk-makhluk ini di dalam novel Planet Graxpiex dikhayalkan sebagai sisa-sisa dari makhluk dari koloni Cieraxiel, Bovediox, dan Goverkoix yang masih hidup dan dan tetap bertahan serta tinggal berdampingan dengan Makhluk Zelosygos. Mereka bersembunyi di suatu tempat tertentu yang tidak terlihat oleh Makhluk Zelosygos.

  4. UFO dan Allien, merupakan makhluk yang asal-usulnya masih banyak diperdebatkan oleh para ilmuwan, supranatural, masyarakat umum, dan pihak-pihak lainnya.  Dalam novel Planet Graxpiex UFO dan Allien dikhayalkan seperti sisa-sisa dari makhluk dari koloni Cieraxiel, Bovediox, dan Goverkoix yang masih hidup dan tinggal di dimensi lain selama masa Makhluk Zelosygos. Mereka terus mengawasi dan mempelajari kondisi Planet Graxpiex yang telah di diami oleh Makhluk Zelosygos. Mereka berada di dimensi lain karena di kejar oleh Vaklirax dan berusaha kembali lagi untuk menguasai Planet Graxpiex.

  5. Manusia Purba, manusia-manusia purba memang nyata dalam kehidupan manusia karena banyak bukti ditemukannya fosil-fosil mereka di Planet Bumi.  Tetapi hal ini masih menjadi misteri alam karena keberadaan dan asal usulnya serta adanya Teori Evolusi yang di berikan oleh Charles Darwin banyak yang membantahnya.  Di dalam Novel Planet Graxpiex manusia-manusia purba ini dikhayalkan dari makhluk koloni Cieraxiel, Bovediox, dan Goverkoix yang hidup sebelum masa Makhluk Zelosygos.

  6. Dinosaurus yang dahulu hidup dan hewan-hewan yang ada saat ini, masih banyak sekali  perdebatan dan misteri. Adanya hewan-hewan yang ada saat ini oleh para ilmuwan, masyarakat umum, dan pihak-pihak lainnya. Hal ini juga karena Teori Evolusi yang di berikan oleh Charles Darwin banyak yang membantahnya.  Banyak versi yang memperdebatkan bahwa hewan-hewan yang ada di bumi merupakan makhluk hewan yang sudah ada dan mendiami Planet Bumi sejak dahulu atau hasil dari evolusi.  Dalam novel Planet Graxpiex dikhayalkan bahwa hewan-hewan yang ada seperti: kerbau, sapi, burung, ikan, dan lain sebagainya yang ada di Planet Graxpiex bukan merupakan suatu bentuk evolusi tetapi merupakan makhluk koloni Cieraxiel, Bovediox, dan Goverkoix yang hidup sebelum masa Makhluk Zelosygos. Mereka dimusnahkan oleh Vaklirax menjadi hewan-hewan seperti: kerbau, sapi, burung, ikan. Hewan-hewan ini hidup di  darat, udara, dan air.

Kisah di dalam Novel yang berjudul Planet Graxpiex memang benar-benar banyak menyimpan rahasia-rahasia dan misteri alam yang coba untuk diungkap tabirnya.  Jika memang makhluk-makhluk yang ada di Planet Graxpiex merupakan suatu bentuk gambaran di Planet Bumi seperti yang saya khayalkan.  Pertanyaannya adalah: siapakah tokoh Jabalxiel, Pimpinan Putih, dan Makhluk Zelosygos dalam Novel Planet Graxpiex?.  Apakah makhluk sebelum makhluk manusia ada makhluk lain yang memiliki budaya dan peradaban yang lebih tinggi serta pernah tinggal di bumi seperti Makhluk dari koloni Cieraxiel, Bovediox, dan Goverkoix?. Atau apakah mungkin Planet Graxpiex memang benar-benar ada?.

Artikel berikutnya:Fakta Unik Novel yang Mengerikan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun