Ingin tahu mengenasi produk dan layanan Bank Mandiri? #SaatnyaTanyaMITA! Mungkin banyak yang belum tahu MITA itu apa. Mandiri Intelligent Assistant (MITA) merupakan sebuah layanan informasi bagi nasabah maupun non nasabah Bank Mandiri yang berbentuk aplikasi chatting yang bisa diakses melalui handphone.Â
MITA merupakan karya tim teknologi informasi internal Bank Mandiri yang bekerja sama dengan startup yang dibina Mandiri Capital Indonesia (MCI). Aplikasi ini memanfaatkan teknologi artificial intelligence dan machine learning dengan metode natural language processing. Dana yang dikeluarkan untuk mengembangkan MITA kurang lebih 2 miliar rupiah.
Kamu bisa menanyakan berbagai hal mengenai Bank Mandiri kepada MITA. Jika kamu mempunyai pertanyaan mengenai layanan Bank Mandiri, promosi yang dimiliki Bank Mandiri sampai ATM atau cabang Bank Mandiri dapat kamu tanyakan kepada MITA. MITA dapat diakses selama 7 x 24 jam sehingga sangat membantu penggunanya untuk bertanya kapan pun. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika butuh bantuan malam hari atau dini hari. Pelucuran chatbot MITA juga diharapkan dapat membuat layanan Bank Mandiri semakin efisien dan efektif dan dapat menjangkau nasabahnya yang millenial.
Ogi Prastomiyon yang merupakan Direktur Operations Bank Mandiri menjelaskan bahwa kemajuan komunikasi menyebabkan pergeseran layanan. Dari layanan contact center Bank Mandiri sendiri sebanyak 10 persen merupakan interaksi melalui digital. Interaksi digital tersebut baik melalui email maupun media sosial. Layanan tersebut terbagi menjadi sebanyak 51 persen merupakan pertanyaan informasi, permintaan bantuan sebanyak 28 persen dan keluhan sebanyak 21 persen. Jumlah tersebut naik kurang lebih sebesar 40 persen dari tahun sebelumnya.
- Melalui aplikasi chatting LINE
- Melalui aplikasi chatting Telegram
- Melalui aplikasi Facebook Messenger
- Melalui website Bank Mandiri
Jika kamu belum memiliki aplikasi di atas, kamu dapat mendownload di play store. Selanjutnya, pengguna harus mengikuti akun resmi Mandiri @bankmandiri untuk LINE dan Facebook Messenger atau @bankmandiri_officialbot untuk telegram. Setelah mengikuti akun resmi Bank Mandiri, kamu bisa langsung menanyakan hal yang kamu ingin tau kepada MITA. Jika MITA kamu sedang error atau bermasalah, kamu dapat menghubungi call center 14000 atau email ke mandiricare@bankmandiri.co.id
MITA dapat memberi kamu banyak informasi, informasi yang dimaksud antara lain:
- Informasi produk dan layanan Bank Mandiri
- Informasi promo dan eventBank Mandiri
- Lokasi cabang dan ATM Bank Mandiri
- Informasi lainnya yang kamu perlukan mengenai Bank Mandiri
Database MITA terus dikembangkan sehingga apabila ada pertanyaan yang belum bisa dijawab oleh MITA akan di-back up sistem sehingga MITA kedepannya akan semakin pandai.
Tampilan website Bank Mandiri yang baru adalah sebagai berikut:
Sebagai informasi, sampai saat ini (per akhir Desember 2017) nasabah Bank Mandiri telah mencapai 21,9 juta untuk nasabah tabungan dan 1,8 juta untuk nasabah kredit dengan rata-rata pengunjung website Bank Mandiri sebanyak 155.000 untuk setiap harinya. Untuk kamu yang merasa informasi di atas kurang jelas dan ingin mengenal MITA lebih dekat, dapat melihat video mengenai MITA.
Sekilas info: e-money Mandiri ada design terbaru loh, dengan gambar MITA. Bagus ya..
Sumber foto: twitter @VibrieVb
#SaatnyaTanyaMITA mengenai produk dan layanan Bank Mandiri, dimana pun kamu berada.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H