Sebagai seorang pebisnis,terkhususnya pada bisnis digital yaitu dengan adanya sinyal yang biasa di gunakan oleh masyarakat yaitu jaringan Wifi, ide-ide kreatifitas pada beberapa sebagian orang mengembangkan bisnis tersebut dengan adanya teknologi yang kita rasakan sampai saat ini.memang sudah sangat cukup meluas, di seluruh kalangan masyarakat.
Dalam berbisnis tentunya kita harus mampu meng-manage segala tanggung jawab yang perlu di terapkan dalam berbisnis,Â
Contohnya; sebagai seorang manajer pebisnis digital, yaitu yang mengatur operator-operator pada pemasangan WiFi,pada tiap-tiap rumah warga.
Bukan hanya itu, tentunya dalam berbisnis tak luput dengan pemasaran produk atau biasa di sebut dengan teknik marketing,untuk bagaimana bisnis yang di jalankan bisa berjalan dengan terstruktur maka harus menerapkanÂ
1. Selalu konsisten dan melakukan perencanaan
2. Menyasar serta mengontrol target marketing
3. Menghitung anggaran dengan akurat
4. Menentukan marketing mix
5. Menggunakan website untuk memasarkan produk
6. Melakukan branding dengan baik
7. Promosi dan iklan di kalangan masyaraka pengguna maupun nonpenggu aÂ
8. Customer relationship management
Dari pernyataan pernyataan di atas menunjukkan bahwa sistem kerja memang harus menerapkan manajerial untuk mengontrol usaha dalam mengembangkan bisnis.
Manajerial juga terkadang bukan hanya tentang mengatur atau mengontrol,tetapi juga bagaimana ia bisa turun lapangan Langsung yang tentunya untuk lebih memaksimalkan ke konsistenan struktural management.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H