Mohon tunggu...
Desi Namora
Desi Namora Mohon Tunggu... Freelancer - Blogger Belajar Bisnis

Menikmati hidup dengan berbagi tulisan

Selanjutnya

Tutup

Money

Terimakasih BCA Mobile, Hidup Emak Rempong Jadi Semakin Simpel

20 November 2019   23:14 Diperbarui: 20 November 2019   23:23 36
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dibikin simpel, buka tabungan gak perlu ke bank. cukup di rumah saja.

Cukup di rumah saja, kebutuhan emak  terpenuhi semua dengan sangat simpel. 

Emak, salah satu jenis gelar yang diemban oleh seorang wanita setelah menikah.Menjadi emak berarti mengampu semua kegiatan yang terjadi dalam rumah tangga. Mulai urusan dapur yang terkait dengan belanja sayur, keperluan sehari-hari, perlengkapan mandi, hingga urusan memanggil teknisi saat diperlukan.

Emak juga punya tanggungjawab untuk mengurus bayi besar alias sang suami, dan juga mengurus segala keperluan krucilnya. Pekerjaan ini akan semakin menarik lagi, saat emak mengemban sebagai 'tenaga handal sekaligus otak' dari sebuah toko online yang sedang dirintis.

Era millenial telah membentuk karakter emak. Emak harus turut beradaptasi dengan kebutuhan dan kemajuan zaman. Memenuhi kebutuhan keluarga dengan cara yang  gak rempong, cepat, dan gak ngeribetin.  

Hampir 24 jam setiap harinya, saya menghabiskan waktu dan berada di  dalam rumah. Mulai dari bangun pagi hingga tidur kembali. Sebagian besar kegiatan saya ada di dalam rumah.  Mulai dari kegiatan bebersih rumah, memasak, dan kegiatan domestik lainnya.

Setelah itu, saya akan berada di belakang layar toko online yang kini baru dirintis. Mengeruk rezeki lewat media sosial , ternyata sangat mengasyikkan. 

Membuka toko online itu gampang, yang perlu dikembangkan selanjutnya adalah bagaimana memperbesar lead market agar profit toko juga turut meningkat. Berbagai teknik optimasi saya tempuh. Alhamdulillah sampai hari ini, selalu ada pembeli yang melakukan transaksi di toko online saya.

Masih segar dalam ingatan saya, rasa yang sangat luar biasa saat pertama kali menangani pembeli. Bagi seorang penjual pemula kala itu, seperti mendapatkan obat lelah saat barang dagangannya ditanya oleh calon pembeli.  Dan rasanya semakin luar biasa, tanpa nunggu waktu yang lama, pembeli langsung melakukan transfer ke rekening. The beauty of business, semakin menarik bagi saya.

Saya merasa perlu untuk memantaskan diri agar bisa  menjadi toko online  yang akan dipilih oleh sekian ratus juta calon pembeli di Indonesia. Mulai mempercantik toko online, menigkatkan teknik optimasi, dan mulai merekrut reseller.

Rasanya seperti mimpi yang jadi nyata. Bermula menjadi dropshipper di akhir tahun 2018, kemudian beerapa bulan kemudian beralih ke reseller. Dan saat ini, Alhamdulillah saya sudah menjadi agen dari tiga brand muslim fashion. Bagi saya pribadi, ini adalah pencapaian yang patut saya syukuri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun