Mohon tunggu...
Amerta Raya
Amerta Raya Mohon Tunggu... Petani - Petani

Catatan Manusia Pelosok Desa

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Hujan yang Kurindu Akhirnya Jatuh Jua

2 Agustus 2023   22:10 Diperbarui: 2 Agustus 2023   22:13 280
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Take matahari terbit di sawah/Dokpri

Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh, selamat sore, shalom, om swastyastu, salam sejahtera bagi kita semua, namo buddhaya, wei de dong tian, salam kebajikan, rahayu rahayu rahayu.

Alhamdulillah sore ini bisa berkencan lagi dengan kompasiana.

Rabu 2 Agustus 2023 pukul 15:52 WIB, biasa aku duduk diteras belakang. 

Sembari mendengarkan RRI Semarang, latihan menulis lagi daily activity. 

Karena belum bisa menulis dengan tema-tema tertentu, jadi ya menulis saja apa yang aku lakukan dan kerjakan dalam sehari, sembari refleksi diri. 

Berita sore RRI Semarang sedang membahas terkait pengangguran, pas banget, relate dengan keadaan ku. 

Pengangguran menambah jumlah bonus demografi. Bagaimana ini, biar aku tidak turut menyumbang keadaan ini. 

Aku harus berfikir keras dan berinovasi untuk memecahkan persoalan diri dari sebuah cap "pengangguran".

Eh tapi aku aktifitas, ya ke sawah, ya ke kebun, berarti aku bukan salah satu anggota dari organisasi pengangguran. 

Kerja iya disawah, kebun cuma aku belum berpenghasilan, yang hasilnya berbentuk uang, hasil ku berbentuk barang, bisa buah-buahan, sayur-sayuran. 

Kapasitas produksinya skala kecil jadi cuma mampu untuk memenuhi kebutuhan dapur. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
  12. 12
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun