Mohon tunggu...
nafan hadi
nafan hadi Mohon Tunggu... Jurnalis - Masih belajar menulis,

Bagian dari arek Suroboyo

Selanjutnya

Tutup

Financial Pilihan

Liburan Terselamatkan Berkat Layanan PRIMA

27 Juni 2019   17:11 Diperbarui: 27 Juni 2019   17:23 62
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Di era milenial saat ini cara masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sangat beragam. Jika di era terdahulu ketika seorang ingin membeli sesuatu harus melakukan perjalanan untuk mendatangi toko atau penjual untuk melakukan transaksi.

 Alhasil, cara tersebut membutuhkan banyak pengorbanan apalagi ditambah dengan waktu perjalanan yang jauh pasti kepanasan, kehujanan dan yang lebih tidak mengenakkan lagi yakni berat diongkos.

 

Kemudahan dalam hal bertransaksi kini menjadi sebuah hal yang wajib di era milenial saat ini. Apalagi ditengah era digital  transaksi-transaksi secara digital sudah menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari.

Ditambah lagi ditengah era Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) yang merupakan program yang diinisiasi oleh pihak Bank Indonesia (BI) dan industri sistem pembayaran untuk kebutuhan bertransaksi non tunai diseluruh Indonesia, dimana seluruh kartu ATM/debit dapat melakukan transaksi pembayaran disemua mesin EDC.

Dukungan jaringan Prima memberikan kemudahan dalam hal bertransaksi baik untuk berbelanja, traveling, kuliner, teknologi hingga game online melalui fitur dan layanan. Kemudahan dalam bertransaksi tersebut dikemas apik dalam fitur layanan yang dimiliki oleh jaringan Prima yang diantaranya adalah 

Pertama, layanan Prima ATM, dimana Prima ATM ini memberikan kemudahan kepada seluruh nasabah mitra bank Prima ATM untuk dapat bertransaksi transfer dana antar Bank, tarik tunai, cek saldo diseluruh mesin ATM berlogo Prima. Tak hanya itu, layanan dan fitur Prima ATM ini memiliki lima keunggulan antara lain, kemudahan dan kenyamanan transaksi ATM di seluruh Indonesia, proses real time  online 24 jam dalam transaksi transfer dana antar bank, terhubung lebih dari 80 Bank di Indonesia, memiliki lebih dari 120.000 jaringan ATM yang terkoneksi dengan internet Banking, mobile Banking dan chanel digital lainnya di seluruh Indonesia, dan yang terakhir efisiensi waktu bagi nasabah Bank ATM Prima.

Layanan Prima kedua yaitu Prima debit yang merupakan layanan yang memberikan kemudahan pembayaran elektronik yang aman, berkualitas dan efisien pada semua mesin EDC. Apalagi Prima debit ini merupakan produk jaringan Prima yang selaras dengan kebijakan Bank Indonesia yaitu GPN. Yang menarik lagi Prima debit ini memiliki dua keunggulan yakni keunggulan bagi nasabah dan keunggulan untuk merchant. 

Keunggulan untuk nasabah diantaranya nasabah dapat bertransaksi disemua mesin EDC Bank seluruh Indonesia, tidak dikenakan biaya oleh merchant, tidak perlu membawa unag dalam jumlah besar, kenyamanan dan kemudahan berbelanja. Sedangkan keunggulan untuk merchant  diantaranya, satu mesin EDC untuk semua kartu, standarisasi besaran MDR, cash handling  lebih efektif, mengindari uang palsu dan pangsa pasar yang lebih luas.

Layanan Prima yang ketiga yakni Prima payment solution, dimana layanan ini memberikan kemudahan pembayaran online untuk seluruh nasabah mitra Bank jaringan Prima melalui chanel ATM, internet Banking, mobile Banking, SMS Banking, Teller dan PPOB yang telah terhubung dengan jaringan Prima. Layanan Prima payment solution ini juga memiliki keunggulan diantaranya transaksi diproses secara real time online, Channel pembayaran yang beragam yang terhubung dengan lebih dari 88 mitra biller dengan latar belakang bisnis yang beragam  dan terhubung lebih dari 20 collecting Agent baik Bank dan non Bank.

Tak hanya sampai di situ layanan Prima yang ke empat adalah transaksi internasional yakni kemudahan bagi nasabah mitra Bank jaringan Prima saat berada luar negeri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun