Mohon tunggu...
Nada Taufik
Nada Taufik Mohon Tunggu... Penulis - Writer

Seorang writer, producer film, stand up comedian, fotografer, mentor Ketofastosis, business woman yang bergerak dibidang Bags dan Fashion. Pernah bergerak dibidang tarik suara (singer), Host dan MC.

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Terlahir Gemuk Apakah Bisa Kurus?

28 Juni 2023   13:10 Diperbarui: 28 Juni 2023   13:22 236
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya perempuan, lahir sekitar 40 tahun yang lalu dengan badan yang terbilang gemuk. Penuh dengan Bully an waktu sekolah dan pada akhirnya menjadi pribadi yang sangat drop down (Tidak PD). 

Lahir dari keluarga yang doyan makan, membuat saya sama sekali tidak bisa kurus. Dari kecil saya tidak pernah mau naik ke timbangan karena terakhir naik timbangan alhasil di Bully satu sekolahan. 

Saya sendiri bercita-cita untuk menjadi seorang Penyanyi dan Entertainer, tapi semua itu tidak lah berhasil di karenakan tumbuh sebagai anak yang sama sekali tidak percaya diri. 

Pada awal mula sekolah, saya hanya berani pergi dan pulang sekolah dengan dianter jemput orangtua, walaupun ada bakat preman, itu tidak membuat saya jadi percaya diri. Saya lebih bisa dekat dengan teman-teman laki-laki karena biasanya anak laki-laki tidak pernah memperdulikan penampilan sehingga sampai besar, saya tidak mempunyai banyak teman perempuan.

Orangtua saya adalah orang akademis yang hanya memperdulikan tentang bagaimana sekolah saya, tanpa pernah bertanya kepada saya apa yang benar-benar saya rasakan. Walaupun papa saya sepertinya mengetahui perasaan saya sebagai anak perempuan.

Saya dari dulu paling benci yang namanya kaca cermin, buat saya itu hanya sekedar ada saja. Saya tidak pernah merasa cantik apalagi berpenampilan menarik. Jauh dari kata ideal, karena timbangan saya memang terbilang sangat berat.

Beranjak dewasa, kebetulan saya bersekolah di luar negri yang notabene nya orang-orang cuek dan tidak perduli. Dari situ saya tidak pernah lagi merasa penampilan menarik itu penting buat saya.

Hidup saya jauh dari kata sempurna, sekolah saya hancur berantakan, cita-cita saya jauh dari kata tercapai. 

Pernikahan saya sudah 3x gagal sampai akhirnya saya harus berkali-kali merasa stress dan depresi. 

Sampai pada akhirnya saya di vonis tidak dapat hamil lagi, mengidap diabetes, obesitas, varises rahim, pcos dan masih banyak kendala-kendala medis lainnya yang saya rasakan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun