Mohon tunggu...
Si Penonton Layar
Si Penonton Layar Mohon Tunggu... Apoteker - Penikmat Film/Pembaca buku/Penikmat hal-hal unik

Berbagi sudut pandang tentang film dari sisi penonton, dan berbagi banyak hal yang perlu diulas

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Kamu Doyan Kopinya atau Manisnya? Es Kopi Terus dan Kantuk Kemudian

20 Agustus 2023   21:29 Diperbarui: 21 Agustus 2023   00:24 629
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Photo by bady abbas on Unsplash   


Kamu doyan kopinya atau manisnya?

Kopi sudah menjadi minuman wajib sedari dulu, sudah menjadi budaya masyarakat Indonesia dulu ayah saya pun selalu memulai pagi dengan menyeruput kopi hitam tubruk  dengan rasio 2 sendok kopi hitam dan satu setengah gula pasir.

Rasio ini sudah menjadi pakem di keluarga saya karena ayah saya selalu minum kopi hitam Lampung dengan rasio seperti itu. Saya masih ingat dengan persis karena, sering diminta untuk dibuatkan, dan hampir tiap pagi atau sore hari saya buatkan untuk ayah saya.

Dan sekarang kopi masih menjadi minuman wajib saya sebelum berkegiatan dan juga bukan saya seorang saja sebelum berkegiatan harus minum kopi. Rasanya untuk sebagian orang terutama pekerja butuh asupan kopi untuk mendapatkan dorongan semangat.

Saya merasa semangat tiap habis minum kopi badan dipenuhi tenaga tambahan. Kombinasi rasa kopi dibalut dengan manis gula menjadi suatu hal yang saya nantikan tiap paginya.
 
Yup tanpa diduga dan direncanakan saya menjadi pecandu kopi hmm atau gula-nya yah??.

Rata-rata saya minum kopi satu atau dua gelas seharinya demi menunjang produktivitas harian. Belakangan ini ada hal lain yang saya rasakan tiap habis ngopi badan lemas dan bawaannya mengantuk ingin tidur.

Kebiasaan ngopi yang menjadi problematik

Entah itu pagi atau sore hampir setiap minum kopi bawaannya ngantuk.

Hal, inilah yang menjadi keresahan saya belakangan ini, setiap saya dan teman-teman saya minum kopi, dan seringnya kami pesan kopi kekinian bukannya segar bugar malah ngantuk suntuk. Pikiran lelah dan malas bekerja.

Saya mencoba mengkaji lebih dalam perihal fenomena yang saya rasakan. Saya mencoba mengkaji es kopi kekinian yang dimana sering saya pesan bersama teman-teman.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun