Mohon tunggu...
Muslifa Aseani
Muslifa Aseani Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Momblogger Lombok

www.muslifaaseani.com | Tim Admin KOLOM | Tim Admin Rinjani Fans Club

Selanjutnya

Tutup

Kurma Pilihan

[KISS] Soto Mule Ngeno Saat Sahur

19 April 2022   04:26 Diperbarui: 19 April 2022   04:31 625
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Seporsi Soto Mule Ngeno,  Lombok Timur. Ceret minum berupa Kendi Maling. Kendi khas,  gerabah Lombok. Dokpri

Apakah buka?  Pertanyaan yang mungkin akan susah saya jawab dengan mengeceknya secara langsung. Bukan apa-apa. Lokasi warung penjual soto ini, terpisah sekitar dua kecamatan dari rumah.  

Kalau pun harus ke sana,  minimal menggunakan mobil. Dua puluh tahun terakhir,  saya tak ingat apa saya pernah motoran di jam 3 pagi,  melintas dua kecamatan berbeda. Demi pengalaman sahur di satu warung favorit. 

Apakah di kota Selong,  Ada Warung Buka Saat Sahur?

Pertanyaan kedua yang juga belum bisa saya jawab. Kalau saat tinggal di kota Mataram,  sebagai mahasiswa,  lalu di Semarang bersama keluarga kecil saya, ada banyak kisah saya terpaksa eksplpr kota mencari warung.

Syukurnya ya memang ada warungnya. Di kota Mataram,  warungnya memang menjual nasi dan lauk pauk matang. Manalagi di kota Semarang. Pilihannya makin lengkap. Warteg ada, kadang warung nasi Padang pun buka juga. 

Dua kota,  di jaman belum ada ojol dengan layanan pesan antar makanan.  Warung-warung yang harus didatangi,  baik dengan jalan kaki,  atau naik motor.  Masih serba dekat,  dan baru saya terpikirkan sekarang,  masih serba aman. 

Walau tentu juga tak mungkin saya lakukan jika berjalan sendirian. Sebagian mungkin masih ingat pesan Bang Napi: inga inga inga, kejahatan timbul,  karena ada kesempatan. Sungguh pas diingat,  jika seorang perempuan,  berjalan sendirian di jam 3 pagi,  walau di bulan puasa dan di momen sahur sekalipun. 

Bagaimana Dengan Lapak Makanan Untuk Berbuka Puasa? 

Wah, kalau pertanyaan ini,  paling mudsh ditemukan jawabannya. Baru saja saya praktekkan untuk berbuka,  semalam. Warung lauk pauk dan sayur matang,  ada di kampung saya.  Ke sananya pun cukup jalan kaki. Tak sampai 500 meter,  pp. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun