Anda sudah makin terbiasa menjadi bagian masyarakat digital? Tentu baik pula menyempurnakannya dengan layanan kesehatan digital terbaik. Salah satu yang saya rekomendasikan, asuransi kesehatan online. Layanan yang menjamin Anda mendapatkan kelengkapan pelayanan kesehatan paripurna.
Mengapa saya rekomendasikan begitu tinggi. Berikut catatan ringkasnya.
Pertama, memudahkan Anda sejak melakukan proses pendaftaran.
Begitulah seharusnya aplikasi digital bukan? Terbuka diakses, mudah diinstal, cepat pula proses registrasinya. Demikianlah salah satu kelebihan yang Anda dapatkan di layanan asuransi online, Allianz OptimAll. Di proses pendaftaran, file-file digital dari data personal Anda tinggal diunggah sesuai panduan. Voilla, siapapun kita, kini telah memiliki akun asuransi digital.
Tambahan catatan personal saya, sekian puluh tahun lalu ketika kita masih minim tersentuh teknologi digital, saya membantu menguruskan proses klaim keluarga bos kantor. Easily predict, prosesnya mudah dan kelengkapan dokumen sebagai syarat proses klaim juga dijelaskan gamblang, sehingga mudah dilengkapi dan proses klaim pun cepat selesai. Catatan personal dan  kenangan positif yang baik.
Kedua, registrasi yang mudah, makin sempurna ketika proses pembayaran premi pun mudah.
Sepakat? Sebagian besar kita pernah bersabar untuk sangat lama berada di rumah saja. Benar karena pandemi. Sisi lain kebiasaan massif baru ini, menuntut ketersediaan teknologi digital yang memudahkan berbagai bentuk transaksi keuangan online. Nah, kondisi ini pun sigap dijawab Allianz.
Semua bentuk pembayaran tersedia. Tunai dari merchant yang eksis hampir di setiap kota besar di Indonesia, virtual account yang juga sudah eksis di berbagai sistem online bank di negara kita, serta tentu saja pembayaran digital dari beberapa rekening bank besar.
Tiga jenis pembayaran digital yang kita gunakan hampir setiap hari dan di banyak kesempatan. Boomers yang belum nyaman transaksi keuangan digital, masih bisa menggunakan pilihan membayar tunai. Nyaman bagi semua, juga memudahkan.
Serba mudahnya pelayanan yang diberikan, Allianz pun diganjar penghargaan Indonesia Excellent Millenilas Branch Choice 2021. Bagi saya yang generasi boomers, award ini bukan tanpa alasan. Premi bagi first buyer sebesar Rp 200.000,-- per tahun. Nilai premi yang terjangkau, bahkan bagi generasi Z sekali pun.
Jaman now, anak-anak kita, baik yang lahir di tahun millenials maupun Z, besar premi di atas bisa mereka bayar sendiri. Tentu karena sebagian dari mereka, sudah akrab dengan memulai atau memiliki usaha digital di sosial media.
Ketiga, konsultasi online bersama daftar dokter terbaik sesuai bidangnya.
Aplikasi digital memudahkan, proses mendaftar cepat dan pilihan pembayaran yang menyenangkan. Jadi lebih optimal, ketika portal distribusi asuransi digital juga menyediakan fasilitas konsultasi kesehatan online. Layanan ini disediakan melalui eAZyHealth Allianz OptimAll, terhubung ke halodoc. Siapapun kita bisa konsultasikan keluhan kesehatan dan segera mendapatkan rekomendasi pengobatan di akhir proses.
Masih pengalaman personal saya lagi, saya pernah konsulkan migren akut yang hampir selalu menyapa saya setiap bulan. Proses mendapatkan dokter sesuai keluhan saya cepat dan obat-obat yang disarankan pun cukup mudah saya dapatkan di kota saya, di ujung timur Lombok.
Baiklah, jika saya mengawali ini dengan pernyataan, ijinkan saya menutup dengan ajakan serta pengingatan positif. Era digital jaman now, terlibat dan aktif menggunakan kemudahan serta digitalisasi di berbagai aspek kehidupan rutin kita, adalah keistimewaan. Mari menjadi semakin istimewa dengan merasakan sendiri kesan serta kenangan positif memiliki asuransi digital terbaik. Anda bisa melakukannya bersama Allianz OptimAll.
Putri sulung saya adalah seorang dari bagian besar Generasi Z saat ini. Giliran saya, mewariskan kesan dan kenangan positif tentang asuransi kesehatan bersama produk-produk Allianz.
*Selong, 15 Januari 2022