Mohon tunggu...
Musa Hasyim
Musa Hasyim Mohon Tunggu... Penulis - M Musa Hasyim

Alumni Hubungan Internasional yang suka baca novel kritik sosial dan buku pengembangan diri. Sering menyukai sesuatu secara random.

Selanjutnya

Tutup

Ramadan Pilihan

Chill and Heal dari Pertanyaan Horor dengan Berwisata ke Pemandian Air Hangat di Magelang

28 April 2023   19:36 Diperbarui: 28 April 2023   19:41 1174
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Landmark Kota Magelang, sumber: dokpri

Liburan lebaran adalah waktu yang tepat buat saya rehat sejenak dari rutinitas melelahkan di kantor. Namun kerap kali libur lebaran juga menjadi momok menakutkan. Entah sudah berapa kali saya mendengar pertanyaan menohok seputar kapan nikah, kapan mengenalkan calon, calonnya orang mana dan beberapa pertanyaan serupa lainnya. Liburan pun bukannya rehat, pikiran malah jadi penat.

Telinga ini sudah panas dengan pertanyaan horor tersebut. Apalagi jika hampir semua sepupu sudah menimang anak pertama, lengkap sudah penderitaan ini. Hal paling tidak mengenakkan memang saat kita dibanding-bandingkan dengan orang lain, apalagi yang dibandingkan perihal saudara yang sudah menikah. Seolah-olah pernikahan adalah sebuah prestasi yang membanggakan.

Andai saya punya kekuatan sihir, ingin rasanya saya mempercepat waktu ketika pertanyaan horor itu muncul. Sampai akhirnya saya sadar, saya terlalu terbawa arus dalam novel fantasi.

Beruntung saya memiliki teman sepenanggungan, saya tidak sendirian. Sampai kemudian teman saya mengajak saya escape sebentar dengan berwisata ke suatu tempat wisata di Indonesia.

Pemandian Air Hangat Sumberarum Tempuran Magelang

Terdapat daya tarik wisata di kota dengan julukan Kota Sejuta Bunga itu, salah satunya adalah pemandian air hangat. Ada banyak sekali pilihan spot pemandian air hangat di kawasan itu.

Mulanya saya agak kurang suka dengan jalanan sempit menuju kawasan pemandian air hangat di Desa Sumberarum Kecamatan Tempuran itu, apalagi saya dan teman saya menggunakan kendaraan roda empat. Ditambah kami sempat kesasar namun beruntung warga sekitar sangat ramah dan menunjukkan ke arah yang benar.

Ada banyak sekali calo-calo yang sedikit memaksa menawarkan pemandian air hangatnya, padahal toh saya dan teman-teman bisa memilih sendiri. Saya pun berlabuh ke pemandian yang letaknya agak jauh sedikit karena di tempat yang banyak calonya justru sangat ramai sementara saya kurang suka tempat yang sangat ramai.

Saya dan teman saya parkir mobil agak jauh, padahal terdapat tempat parkiran luas di depan Pemandian Air Hangat Azzira Tirta Gemilang yang kami pilih. Ini karena kami terbujuk rayu dengan calo di awal kedatangan.

Gerbang masuk salah satu spot pemandian air hangat di Sumberarum, sumber: dokpri
Gerbang masuk salah satu spot pemandian air hangat di Sumberarum, sumber: dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun