Mohon tunggu...
Mulyawan
Mulyawan Mohon Tunggu... Guru - Guru

Bekerjalah sesuai dengan hobimu dan jadikan Hobimu sebagai pekerjaanmu

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Praktik Baik Penerapan Model PBL dengan Pemanfaatan TPACK untuk Mengatasi Kesulitan Peserta Didik dalam Belajar Matematika Materi Trigonometri

5 Februari 2024   10:19 Diperbarui: 5 Februari 2024   10:50 282
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lokasi                                         : SMK SMK Islamiyah Adiwerna

Lingkup Pendidikan             : Sekolah Menengah Kejuruan

Tujuan yang ingin dicapai : Melalui model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dengan memanfaatan TPACK (Technological Pedagogic Content Knowledge )  untuk mengatasi tingkat kesulitan peserta didik dalam belajar Perbandingan Trigonometri.

Penulis                                       : Mulyawan, S.Pd

Tanggal                                      : 23 Januari 2024

Pendahuluan

Kondisi yang menjadi latar belakang masalah

Latar belakang masalah dari praktik pembelajaran adalah untuk mengatasi kesulitan peserta didik dalam belajar matematika pada materi perbandingan trigonometri pada segitiga siku-siku. Masalah yang dihadapi selama pembelajaran, sebagai berikut:

1. Peserta didik kurang bersemangat saat pembelajaran matematika

2. Peserta didik merasa tidak paham terhadap materi yang disampaikan pendidik

3. Penyalahgunaan gawai/HP yang sering kali peserta didik lakukan saat pembelajaran.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun