Mohon tunggu...
Lyfe

Pentingnya Komunikasi dalam Sebuah Organisasi

2 April 2018   17:25 Diperbarui: 2 April 2018   17:57 290
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Jika diibaratkan, maka komunikasi adalah bagaikan darah dalam tubuh, ia hidup dan menghidupkan, gerak dan menggerakan. Kematian akan terjadi jika darah berhenti mengalir. Demikian juga dengan k0munikasi dalam suatu organisasi, komunikasi harus dibuat dan dirancang secara baik dan terarah. sehingga memungkinkan terjadinya pembelajaran demi merealisasikan tujuan. Komunikasi seperti itu dapat ditetapkan dalam bentuk kegiatan-kegiatan yang terkendali. 

ada 5 tahap komunikasi dalam konteks manajemen mutu :

1. perencanaan

2. pelaksanaan

3. evaluasi

4. pengukuran dan pemantauan

5. perbaikan

Tanpa komunikasi proses manajemen mutu tidak mungkin dapat berjalan secara efektif.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun