Mohon tunggu...
Mulia Rahman
Mulia Rahman Mohon Tunggu... Buruh - Seorang yang tinggal di Banyuwangi

Saya suka membaca artikel dan berita terbaru. Saya gemar minum kopi dan mendengarkan musik, sambil menikmati segala peristiwa yang terjadi di depan Saya.

Selanjutnya

Tutup

Balap

MotoGP, Johan Zarco Menjelaskan Mengapa Ia Memilih untuk Kembali ke LCR Honda

21 Agustus 2023   14:35 Diperbarui: 22 Agustus 2023   22:19 180
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

MotoGP 2023 seri Austria telah usai, namun muncul berita yang cukup mengejutkan. Pada hari Minggu (21/08) setelah balapan utama selesai digelar, Johan Zarco mengumumkan bahwa akan mengakhiri kerja sama dengan tim Pramac Ducati. Iya, ini musim terakhir Zarco bersama tim Pramac. Setelah kebersamaan Zarco dan Pramac sudah berjalan tiga tahun, pebalap asal Perancis itu memutuskan untuk pindah tim.

Tim yang akan menjadi tujuan Zarco berikutnya adalah tim LCR Honda, milik mantan pebalap Lucio Cecchinello, Zarco akan menggantikan posisi Alex Rins. Di musim 2024 Alex Rins dikabarkan menggantikan tempat Morbidelli di tim pabrikan Yamaha. Zarco menandatangani kontrak dua tahun bersama LCR, di sisi lain Zarco hanya mendapatkan tawaran untuk perpanjangan satu tahun jika ingin tetap bersama tim Pramac Ducati.

Keputusan Zarco itu berarti dia akan menukar Desmosedici yang memimpin klasemen MotoGP, dengan RC213V yang mengalami kesulitan untuk bersaing di MotoGP musim ini.

Namun pebalap berusia 33 tahun itu mengungkapkan, seandainya dia melanjutkan dengan Ducati, mungkin tidak di Pramac. Itu menunjukkan, meskipun Marco Bezzecchi sekarang tampaknya akan tetap di VR46, Zarco mungkin masih dipindahkan dari Pramac ke Gresini, yang saat ini menjalankan motor tahun 2022.

“Saya harus memikirkannya selama beberapa minggu,” kata Zarco kepada MotoGP.com. “Meskipun Saya sudah melakukan hasil bagus ini selama tiga tahun bersama tim Pramac, sulit untuk menandatangani kontrak lagi sekarang.

“Ada banyak Ducati yang kompetitif, banyak pemain muda, jadi sepertinya sulit untuk mendapatkan kesepakatan lagi dan bahkan tidak yakin apakah Saya akan bersama Pramac atau tim Ducati yang lainnya.

“Jadi tawaran dan diskusi dengan Honda dan Cecchinello cukup menarik. Saya mendapat kesempatan untuk memiliki kerja sama selama dua tahun, pada usia 33 tahun. Cukup bagus untuk memproyeksikan diri Anda dan, sebagai olahragawan, lakukan yang terbaik yang Anda bisa.

“Saya mengerti bagaimana Saya ketika di atas motor, Saya memberi banyak dan Saya juga bisa memberikan informasi yang baik.

Zarco juga pernah bersama tim KTM

www.beinsports.com
www.beinsports.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun