Mohon tunggu...
Muhammad Surya Bhaskara
Muhammad Surya Bhaskara Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Pertahanan

Saya adalah masyarakat yang hidup di perbatasan negara Indonesia yang memiliki impian dan harapan yang tinggi untuk kemajuan. Saya pernah bersekolah 3 S ( SD, SMP, SMA ) di Natuna lalu melanjutkan kuliah di perguruan tinggi tercintaa Institut Pemerintahan dalam Negeri ( IPDN ), kemudian tidak lama melanjutkan ke jenjang Magister Pertahanan prodi Peace and Conflict Resolution di Unhan RI. Tulisan saya ini sebagai bentuk penyaluran pemikiran saya dan tentunya sebagai sarana belajar saya dalam menulis.

Selanjutnya

Tutup

Ramadan

Rahasia Doa di Malam Lailatul Qadar: Kisah Seorang Pencari Mimpi

7 April 2024   06:09 Diperbarui: 7 April 2024   06:16 243
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Refleksi Hati Perjalanan Menemukan Cahaya

Oleh: Bhaskara

Di tengah keheningan malam yang mendalam, terdapat sebuah rahasia yang hanya dapat terungkap kepada mereka yang berani mengejar mimpi-mimpi yang tampaknya mustahil. Saya, Bhaskara, penulis kisah ini, ingin berbagi pengalaman saya tentang kekuatan doa dan keajaiban malam Lailatul Qadar, malam yang memberikan harapan baru bagi pencari mimpi.

Mimpi yang Tampak Mustahil

Sebagai anak pertama dari empat bersaudara, saya merasakan beban tanggung jawab yang besar. Orang tua saya selalu mengingatkan bahwa saya harus menjadi contoh yang baik bagi adik-adik saya. Mereka berharap saya dapat menjadi panutan, sumber kekuatan, dan pengganti mereka dalam menghadapi berbagai tantangan hidup. Namun, jalan menuju mimpi itu tidak mudah. Saya menghadapi banyak rintangan dan tantangan yang membuat saya hampir putus asa.

Perjalanan Menemukan Cahaya

Pada awalnya, saya hanyalah siswa biasa yang tidak terlalu menonjol baik secara akademik maupun non-akademik. Namun, sebuah nasihat dari ayah saya mengubah pandangan saya terhadap hidup, 

"Hidup adalah pilihan, semua orang dilahirkan sama namun tidak semua menjalani pilihan yang sama. Maka pilihlah jalan yang sukar lagi terjal, maka di situlah letak keberhasilan." 

Dengan semangat baru, saya bertekad untuk meraih prestasi yang lebih tinggi, meskipun pada awalnya terasa seperti mimpi di siang bolong. Saya mulai mengubah cara saya dengan pendekatan yang lebih spiritual, melalui doa dan ibadah, terutama di bulan Ramadhan.

Malam Lailatul Qadar: Titik Balik

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun