Mohon tunggu...
Muhammad luthfi Zuhdi
Muhammad luthfi Zuhdi Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Saya suka bersantai

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Penurunan kualitas!, kualitas Honda mulai miring

6 November 2023   11:52 Diperbarui: 7 November 2023   11:55 221
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber :cnbcindonesia.com

Seperti yang kita ketahui, bahwa merk Honda telah membuat innovasi baru yaitu rangka eSAF atau Electric Semi-Automatic Folding.

Rangka eSAF ini perdana dikeluarkan pada akhir tahun 2019 dengan produk pertama yang menggunakannya ialah Honda Genio, alasan Honda menciptakan rangka eSAF ini ialah membuat motor semakin ringan dan nikmat untuk dikendarai, contohnya Honda dulu menggunakan rangka tabung dengan bobot 15kg yang tentu saja membuat kita mudah pegal dan lelah saat berkendara lalu dikeluarkanlah rangka eSAF ini untuk mengurangi bobot dari motor tersebut, rangka eSAF ini hanya memiliki bobot 11kg, tentu saja jika dibandingkan dengan kerangka sebelumnya ini jauh lebih ringan dan lebih kompatibel sehingga membuat badan tidak mudah lelah saat berkendara.

Dilansir dari iNews.id, inilah kelebihan rangka eSAF 

1. Bobot menjadi lebih ringan

2. Minimnya Deformasi 

3. Motor menjadi lebih irit BBM

4. Ruang bagasi motor menjadi lebih besar

 Nah, dari penjelasan di atas sudah jelas kan bahwa seharusnya rangka motor eSAF menjadi salah satu inovasi yang sukses, namun mengapa banyak orang orang yang menjadi kurang berminat pada rangka motor ini?, kita simak penjelasan berikut

Pada pertengahan 2023 lalu, banyak sekali vidio vidio viral melalu media sosial seperti Instagram dan Tiktok menampilkan vidio motor patah pada bagian body nya seperti pada gambar berikut 

Dari gambar tersebut jelas bahwasannya merk Honda telah gagal akan inovasi terbarunya dan telah mengecewakan para pemgunanya lantas apa respon Honda akan kejadian tersebut?.

Dilansir dari cnbcindonesia.com. Beginilah respon Honda terhadap para customernya

“Selanjutnya sebagai langkah nyata bentuk tanggung jawab AHM terhadap sepeda motor yang telah berada di konsumen, AHM akan membuka layanan pemeriksaan dan penanganan dengan menyediakan layanan 24 jam melalui contact center Honda 1-500-989 yang dapat diakses dari seluruh Indonesia atau datang langsung ke bengkel AHASS terdekat," demikian dikutip dari keterangan tertulis tersebut, Selasa (19/9/2023).

Kira kira begitulah respon honda atas kejadian tersebut, lalu pada bulan oktober lalu AHM menemukan titik lemah atau penyebab pada  rangka motor ini, penyebabnya ialah ditemukan adanya karat pada bagian dalam rangka yang tidak terlapisi coating dan lubang pembuangan bawah. Yang berpotensi tertutup kotoran sehingga membuat air tersumbat serta berpotensi menyebabkan udara lembab di sekitar rangka dan dapat bersifat korosif, nah inilah yang menyebabkan mengapa rangka motor eSAF ini tidak memenuhi ekspetasi para customernya .

Nah, semoga dari artikel yang kalian baca ini bisa memenuhi rasa penasaran kalian, terima kasih telah membaca artikel kami

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun