Mohon tunggu...
Muhammad Fuad Hanan
Muhammad Fuad Hanan Mohon Tunggu... Novelis - Mahasiswa

Seorang mahasiswa yang hobi menulis

Selanjutnya

Tutup

Book

Novel Baru Bernuansa Sekolah Elit yang Mengingatkan pada Anime "Classroom of The Elite"

22 Agustus 2023   14:40 Diperbarui: 22 Agustus 2023   14:58 458
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Screenshot, dok. pribadi

Sebagai peringkat tiga di Diamond Class, Ana memiliki sifat yang kontras dengan Flo. Panggilan "Ana" memberikan kesan dekat dengan karakternya yang cuek dan dingin. Ketiadanya minat pada basa-basi mencerminkan integritasnya yang kuat, yang ditunjukkan dalam ketegasan dan keangkuhannya. Tekadnya dalam membalas dendam menggambarkan karakter yang tidak akan membiarkan dirinya ditindas tanpa perlawanan. Kecintaannya pada kucing kesayangannya, Milo, memberi sisi lembut pada karakternya yang kuat. Terlepas dari ketegasannya, Ana mengalami teror misterius yang menambah lapisan misteri dalam cerita.

Zafreno Kenanda (Re):

Zafreno, yang lebih sering disapa "Re," merupakan peringkat satu di Diamond Class. Keangkuhan dan sifat pemarahnya menciptakan kepribadian yang rumit. Meskipun awalnya dingin, kemunculan Ana mengungkapkan sisi lembut dan tulus dalam dirinya. Perannya sebagai pemimpin dalam Diamond Class membuktikan kemampuan kepemimpinannya yang kuat.

Rafkan Alkarano (Al):

Karakter ini yang memiliki lapisan kompleks. Meskipun narsis dan sombong, sifat lembutnya membuat ia berbeda dari stereotip yang diciptakannya. Dia memiliki kepedulian khusus pada Ana dan memusuhi Re, yang menambah dinamika dalam persaingan mereka. Kemampuannya untuk bergaul dengan baik, termasuk dengan Flo, memberikan dimensi sosial yang kaya pada karakternya.

Binar Kanagara:

Ia murid Bronze Class yang mendapat peringkat sembilan dalam assessment pertama. Sepertinya, ia memiliki hubungan dengan Flo di masa lalu. Namun, Flo yang sekarang tampak tak menyukainya. Ia memiliki antipati pada Ana, yang dikaitkan dengan masa lalunya yang misterius, menambah lapisan ketegangan dalam karakternya.

Canva
Canva

Alur novel ini bergerak maju dengan keseimbangan yang baik antara pengungkapan dan penjagaan misteri. Meskipun beberapa latar belakang tidak diceritakan secara rinci pada awalnya, hal ini justru menciptakan rasa misteri yang menarik dalam novel. Bab pertama hingga sepuluh memiliki beragam misteri yang membuat pembaca ingin terus menebak dan menggali setiap detailnya.

Diamond Class memiliki potensi besar. Berbagai misteri yang dihadirkan memberikan daya tarik khusus pada cerita ini. Saya mendorong penulis untuk tetap fokus dan menyelesaikan novel ini dengan penuh semangat agar pembaca tidak kecewa. Teruslah berkarya dan memberikan yang terbaik!

Oiya, novel ini bisa kalian baca di Wattpad melalui link di bawah ini:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun