Dunia digital adalah tempat yang penuh dengan potensi tak terbatas. Di era di mana konten online menjadi begitu berharga, seorang konten kreator atau kreator konten yang handal bukan hanya memiliki skill yang luas, tetapi juga kemampuan untuk menggabungkan berbagai skill menjadi satu kesatuan yang harmonis.
Salah satu contoh yang mewakili kemampuan ini dengan luar biasa adalah Cecilia Frantika, yang lebih dikenal sebagai Cechils.
Cechils merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang menekuni profesi sebagai influencer atau konten kreator, khususnya beauty influencer.Â
Bekerja sesuai passion adalah impiannya yaitu menjadi influencer, yang memang hobby nya seputaran make up dan beauty product.
Di era digital yang semakin berkembang, profesi Konten kreator ini  semakin populer dan diminati banyak orang. Tak hanya di bidang hiburan, profesi ini semakin meluas dan mulai merambah ke bidang lain.Â
 Potensi dan pendapatan dari profesi influencer ini memang cukup menggiurkan, seiring perkembangan media digital yang semakin pesat.
Wanita kelahiran Jakarta, 14 Januari ini aktif sebagai konten kreator di Tiktok @ceciliafrntk bebagai konten - konten review ia buat hingga mendapatkan jutaan penonton warganet.
Pada awalnya, ia hanya iseng membuat konten mereview produk dan mereview berbagai Skincare dari Brand - brand ternama.Â
Kontennya itu pun mendapatkan respons positif, hingga akhirnya dia makin bersemangat untuk berkarya lewat konten, terutama mereview produk Skincare.
"Saya tidak menyangka, dimulai dari konten Review berbagai skincare sampai produk make up ,lumayan banyak brand-brand yang menawarkan kerja sama," kata Cechils  dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.
Sebelumnya pemilik akun instagram @ceciliafrantika ini pernah menjadi mahasiswa Fakultas Ekonomi Manajemen di Atmajaya Jakarta,ia merupakan mahasiswa yang sangat berprestasi dan sering kali menjuarai lomba di kampusnya.
Mendapat dukungan yang begitu besar dari Orang tuanya ,Cechils pun mulai serius dalam membuat konten. Bahkan, demi membuat konten yang bagus dan menarik, dia menyiapkan properti pendukung seperti Ringlight dan berbagai hiasan-hiasan. Hal ini juga dia lakukan agar pemilik produk yang bekerja sama dengannya merasa puas.
"Yang selalu support papa sih, my favorite person in the world dan semoga kalo udah sukses bisa bikin papa bangga, pengen ajak jalan-jalan dan makan yang banyak" , kata Cechils dalam wawancara.
"Aku awalnya sih  hanya iseng dan mulai masuk beberapa brand dengan barter-barter saja atau kadang dengan fee yang kecil banget, hingga sekarang puji tuhan sih lumayan , ga terlalu perhitungan banget karena memang hobby dan support local brand juga" , tambahnya.
Ketekunan menjadi salah satu bekal Cechils dalam  belajar membuat konten. Ketika masih menjadi mahasiswa ia tetap membuat konten di laman Instagramnya. Berkat kerja kerasnya itu, tak heran jika kontennya banyak diminati.
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI