Mohon tunggu...
Muhammad Andi Firmansyah
Muhammad Andi Firmansyah Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa Ilmu Politik

Live to the point of tears.

Selanjutnya

Tutup

Humor Pilihan

"Surat Aib" Kado untuk Sahabatku

24 Desember 2020   08:38 Diperbarui: 24 Desember 2020   08:44 205
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hidup yang tak diperiksa sangat tak layak untuk dijalani | Gambar oleh Cdd20 via Pixabay

Apa yang menarik dari akhir tahun? Pesta kembang api! Tapi aku dan seorang sahabatku tak pernah membeli kembang api di akhir tahun. Kami hanya pergi ke alun-alun kota, kemudian duduk manis menikmati orang lain menyalakan kembang apinya. Sebuah ide yang menarik, bukan? Pastinya!

Kembang api itu untuk dinikmati; jadi kami menikmati keindahan kembang api milik orang lain tanpa harus mengeluarkan uang. Barangkali ini bisa menjadi sebuah lifehack sederhana.

Selain "mencuri" kenikmatan orang lain, kami juga sering bertukar kado. Tahun lalu, dia memberiku sekotak penghapus. Aneh!

Tapi cukup masuk akal, dia tahu bahwa aku sering meminjam penghapus di kelas. Itu juga bukan tanpa alasan! Setiap kali aku membeli penghapus, esok atau lusa, penghapus itu sudah hilang bagai ditelan bumi. Teman-temanku sangat lihai mencuri meminjam tanpa izin.

Aku memberinya sebuah jam tangan waktu itu, karena aku sangat kesal, bahwa dia adalah orang yang paling sering bertanya tentang waktu.

"Ndi, sekarang jam berapa? Laper banget nih perut!"

"Tahan, 30 menit lagi istirahat."

Tahun ini, aku sudah bersepakat dengannya untuk bertukar kado yang sama. Aku menyebutnya dengan "Surat Aib".

"Surat aib" ini, persis seperti namanya, yaitu sebuah surat yang berisi "aib-aib" kami. 

Pertama, aku akan memberinya surat yang berisi keluh kesahku tentang dia dan beberapa kekurangannya selama setahun ini. Aku tidak akan membagikan tulisan ini padanya; jadi aku ingin sedikit memberi bocoran. Tolong, ini rahasia!

Teruntuk kamu yang kalau mandi bawa handuknya belakangan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun