Logistik Management Building
Staff Logistik , staff logistik adalah staff yang bertanggung jawab dalam mengelola peralatan ,Cemical ,inventaris mesin yang digunakan . logistik dalam perusahaan building management dimana tugas staff logistic adalah mensupali barang baik di dalam gudang maupun yang berada di area tertentu yang melakukan kerja sama dengan perusahaan outsouerce ,bukan hanya mensuplai cemical tapi mereka juga harus menyediakan peralatan-peralatan tertentu untuk mengsuplai ke lapangan demi memudahkan pekejaan yang sedang di kerjakan .
dan karna hal itu seorang staff logistik harus memiliki sistem dan juga skill yang mumpuni dalam mengestimasi jumlah barang di dalam gudang dengan permintaan di lapangan , agar tidak mengganggu pekerjaan staff yang berada di lapangan.Â
Skill Yang Harus Dimiliki Seorang Staff Logistik
 1. sistem out in data barang
seorang staff logistik harus bisa membuat sebuah sistem keluar dan masuknya barang di gudang, dimna jika terjadi missing barang staff logistik memliki data barang yang ada.
2. estimasi jumlah barang dan kegiatan yang sedang berlangsung
logistik di harus kan dapat menghitung jumlah barang yang akan di gunakan di lapangan baik di lihat dari yang mereka milik maupun estimasi biasa.
3. dapat menggukan excel dengan baik.
dalam membuat sebuah data out in barang yang terjadi setiap harinya dimana perusahaan meminta data dengan excel
4. Dapat berkomunikasi dengan baik.
dalam hal ini staff logistik harus dapat berkomunikasi dengan perkerja di lapangan untuk melakukan kordinasi cemical maupun barang yang di butuhkan oleh mereka yang berkerja di lapangan.
Jobdesk Staff Logistic Managemant Building
1. Stok opname
stok opname sendiri adalah data yang sangat penting bagi logistik ,dimana data barang masuk dan keluar di data oleh staff logisttik dan juga stok opname di bagi menjadi 3 data yaitu daily ,weakly dan juga monthly.
2. Mengontrol Keluar Dan Masuknya BarangÂ
staff logistik harus dapat mengontrol permintaan dan juga pengeluaran barang yang mereka miliki agar tidak terjadinya missing jumlah barang yang berada di gudang dan juga tidak overload di lapangan.
3. Mengontrol Keadan Peralatan Inventaris
yang di maksud di atas adalah staff logistik harus bisa menilai kapan peralatan yang digunakan akan di service ataupun di ganti.
dan semua yang ada di atas adalah bagaimana pentingnya staff logistik terhadap berjalannya perkerjaan maupun acara yang akan di selenggarakan ,degan mensuply barang dan juga mengontrol pemakaian barang di lapangan agar tidak merugikan pihak perusahaan dan juga tidak mengganggu para perkerja yang berada dilapangan .demikian lah sedikit yang bisa kita ketauhi tentang logistik .Â
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H