Di pagi nan cerah, angin membelai lembut, Terdengar gema dari jiwa muda, Mengalir semangat, berderap tak luput, Indonesia tercinta, kami bersuara.
Di setiap langkah, ada mimpi besar, Mengukir jejak di tanah pertiwi, Jiwa muda yang tak kenal gusar, Menghantar bangsa menuju esok hari.
Merah putih berkibar gagah di langit, Saksi sejarah perjuangan panjang, Gema merdeka, takkan pernah surut, Di hati kami, semangat tak hilang.
Bukan hanya bendera yang berkibar tinggi, Tapi cita dan cinta kami yang membara, Anak bangsa bangkit, tegap berdiri, Meneruskan mimpi, meraih juara.
Di tiap derap langkah kami melangkah, Ada janji suci untuk Indonesia, Menghapus tangis, mengganti dengan tawa, Membangun negeri dengan penuh asa.
Bumi pertiwi, tempat kami berkarya, Dengan semangat juang yang takkan pudar, Jiwa muda, pahlawan masa depan, Mencipta sejarah dengan tangan terbuka.
Hari ini adalah hari kita, Menggemakan merdeka dari jiwa muda, Untuk Indonesia, kami berjanji setia, Meneruskan perjuangan dengan jiwa raga.
Di ufuk senja, mimpi kami membentang, Menyambut esok dengan penuh harapan, Gema merdeka terus berkumandang, Dari jiwa muda untuk masa depan.
______________________
Tangerang Selatan, 7 Agustus 2024
Muhamad Rifki YulistiansyahÂ
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H