Mohon tunggu...
MUHAIMIN ABDULLAH
MUHAIMIN ABDULLAH Mohon Tunggu... Guru - Guru SMKN 1 BOLO Kabupaten Bima NTB

Jaga Semangat Perbaiki Diri.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Tugas 1.3.a.6 Demonstrasi Kontekstual Modul 1.3 Visi Guru Penggerak (AI-Bagja)

28 September 2023   20:38 Diperbarui: 28 September 2023   20:49 138
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Fasilitator : Margiyono

Pengajar Praktik : Rohani, S.Pd

Pada modul ini, saya akan mencoba memaparkan tentang paradigma Inquiry Apresiatif, Kalimat Prakarsa perubahan dan Menyusun BAGJA

Tujuan Pembelajaran Khusus:

1. CGP berlatih menerapkan paradigma Inkuiri Apresiatif untuk mengidentifikasi potensi diri dan membuat kalimat prakarsa perubahannya.
2. CGP berlatih menyusun BAGJA menurut kalimat prakarsa perubahan diri yang telah dibuat untuk kemudian menjalankannya.

1.     PARADIGMA INQUIRI APRESIATIF

merupakan manajemen perubahan yang bersifat kolaboratif dan berbasis kekuatan. Inquiry Apresiatif menggunakan prinsip-prinsip utama psikologi positif di sekolah. Jadi, bukan hal negatif yang diangkat, melainkan mengubah hal negative tersebut menjadi bunyi yang positif terlebih dahulu, sehingga akan berdampak positif dan menimbulkan sugesti yang baik pula. Tahapan pertama bisa dengan mengidentifikasi hal positif apa/ potensi yang ada di sekolah, dan mencari cara bagaimana hal tersebut dipertahankan. Dan memunculkan strategi untuk memunculkan strategi untuk mewujudkan kea rah yang lebih positf.


2.     KALIMAT PRAKARSA PERUBAHAN

Mengembangkan Kreativitas Murid agar bisa menciptakan karya produktif untuk mewujudkan profil pelajar pancasila

3.    RANCANGAN TINDAKAN PERUBAHAN BERDASARKAN BAGJA


BUAT PERTANYAAN UTAMA (B)

PERTANYAAN:

1.  Apa yang harus dilakukan murid agar bisa memiliki profil pelajar pancasila?.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun