Mohon tunggu...
Mugiarni Arni
Mugiarni Arni Mohon Tunggu... Guru - guru kelas

menulis cerita

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Pentigraf Kunci yang Menghilang

16 Februari 2024   19:42 Diperbarui: 16 Februari 2024   19:45 98
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Input sumber gambar pixabay.com gratis 

Pentigraf

Kunci yang Menghilang

Yaa Allah..

Aku termenung dengan kata kata ayah ku beberapa tahun silam. "Jadi orang memang harus punya uang" tutur ayahku dengan nada datar. Kata-  kata ayah ku itu nampak sederhana, namun bila kita kaji yang lebih mendalam akan bermakna di dalam setiap lini kehidupan dalam aspek yang begitu luas.

Seperti kejadian di hari ini, aku pergi ke sekolah seperti hari - hari biasa'. Mengayuh sepedaku. Demikian pula ketika jam pulang. Aku menggoes sepeda. Tapi kali ini aku harus mampir k mini market karena ada sesuatu yang harus aku beli. Ketika hendak menaiki sepeda aku iseng memeriksa tasku. 

Memastikan bila kunci rumah ku tidak ketinggalan. Namun di luar dugaan, apa yang aku khawatir kan benar benar terjadi. Aku membuka tas ku ternyata tidak ada kunci di sela-sela tas ku. Aku tak mau buang-buang waktu lagi. Aku titipkan sepeda ku. Mencari tukang ojeg. Setelah itu menuju ke sekolah untuk mencari kunci. Sesampainya di sekolah aku kaget. Karena tidak menemukan kunci.

Karena kunci tidak di temukan, aku meminta tolong pada tukang ojeg untuk membongkar pintu agar aku bisa masuk rumah. Setelah itu meminta bantuan untuk memperbaiki kembali. Ternyata tukang ojeg itu membutuhkan jasa teman untuk memperbaiki kunci pintu itu. 

Untung pas ada yang, jadi bisa memberikan upah pada tukang, dan pada tukang ojeg. Kejadian yang di luar rencana kita datang begitu tiba-tiba, dan itu membutuhkan uang.

Ini bisa dijadikan sebagai pengalaman berharga.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun