Mohon tunggu...
Mugiarni Arni
Mugiarni Arni Mohon Tunggu... Guru - guru kelas

menulis cerita

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen: Jamur Goreng Tepung ala Nara

18 Januari 2024   17:57 Diperbarui: 18 Januari 2024   18:09 85
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Input sumber gambar pixabay. com gratis 

"Pertama, kita cuci jamur tiram hingga bersih," kata Bu Arni. "Kemudian, kita tiriskan jamur tiram."

Setelah itu, Bu Arni pun mencampurkan tepung terigu dan tepung maizena dalam mangkuk.

"Selanjutnya, kita masukkan telur ke dalam mangkuk," kata Bu Arni. "Kemudian, kita aduk rata."

Setelah itu, Bu Arni pun menambahkan bumbu-bumbu ke dalam adonan tepung.

"Terakhir, kita masukkan jamur tiram ke dalam adonan tepung," kata Bu Arni. "Kemudian, kita goreng jamur tiram hingga matang."

Nara pun mengikuti langkah-langkah yang diajarkan oleh Bu Arni. Setelah beberapa saat, jamur goreng tepung pun matang.

"Wow, enak sekali, Bu," puji Nara.

"Terima kasih," kata Bu Arni. "Sekarang, kamu bisa membuat jamur goreng tepung sendiri di rumah."

Nara pun mengucapkan terima kasih kepada Bu Arni. Ia senang bisa belajar cara membuat jamur goreng tepung dari Bu Arni.

Keesokan harinya, Nara pun membuat jamur goreng tepung sendiri di rumah. Ia mengikuti langkah-langkah yang diajarkan oleh Bu Arni.

Setelah jamur goreng tepung matang, Nara pun mencicipinya. Ia sangat senang karena jamur goreng tepung buatannya enak sekali.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun