Novel: Adelia Mutiara dari Daru bag. 9
Adelia, seorang gadis remaja yang bersekolah di SMP 5 Tigaraksa. Ia memiliki cita-cita untuk menjadi seorang Dokter. Dokter yang bisa menulis.
Adelia sangat menyukai membaca buku. Ia selalu menghabiskan waktunya untuk membaca buku di perpustakaan sekolah. Ia juga sering mengikuti lomba menulis dan selalu berhasil mendapatkan juara.
Suatu hari, Adelia bertemu dengan Mugiarni, seorang guru pembimbing literasi di sekolahnya. Mugiarni sangat terkesan dengan bakat menulis Adelia. Ia pun menawarkan diri untuk menjadi pembimbing Adelia dalam menulis buku.
Adelia sangat senang dengan tawaran tersebut. Ia pun mulai belajar menulis buku dengan bimbingan Mugiarni.
Mugiarni mengajarkan berbagai hal kepada Adelia, mulai dari cara memilih tema, mengembangkan ide, hingga menuliskan alurnya. Adelia sangat antusias dalam mengikuti bimbingan Mugiarni.
Setelah beberapa bulan belajar, Adelia akhirnya berhasil menyelesaikan naskah bukunya. Ia sangat senang dengan hasil karyanya.
Mugiarni pun membantu Adelia untuk mengirimkan naskah bukunya ke penerbit. Setelah melalui proses seleksi, naskah buku Adelia akhirnya diterima oleh penerbit.
Adelia sangat bahagia. Ia tidak menyangka bahwa naskah bukunya akan diterima oleh penerbit.
Buku tersebut bercerita tentang seorang gadis remaja yang bercita-cita menjadi seorang dokter dan seorang penulisÂ
Buku Adelia berhasil diterbitkan dan mendapat sambutan yang baik dari masyarakat. Adelia pun menjadi terkenal sebagai penulis muda yang berbakat.
Adelia sangat bersyukur atas keberhasilannya. Ia berterima kasih kepada Mugiarni yang telah membimbingnya dalam menulis buku.
Mugiarni pun sangat bangga dengan Adelia. Ia merasa senang karena telah berhasil membantu Adelia mewujudkan cita-citanya.
Kisah Adelia ini menjadi inspirasi bagi banyak orang. Ia membuktikan bahwa cita-cita dapat diraih dengan kerja keras dan ketekunan.
***
Selain menulis buku, Adelia membintangi judul film di bawah ini.
Film Nezpro
Memedi mencari melati
Festival Film pendek
Mukena buat emak
Ajari aku membaca al_quran
Five Star
Film Layar Lebar
Drama Musikal
Connection Group Film X Bintang kecil.
Semoga sukses selalu Adelia
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H