Mohon tunggu...
Mugiarni Arni
Mugiarni Arni Mohon Tunggu... Guru - guru kelas

menulis cerita

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen: Apresiasi dari Teman Kepala Sekolah Hj. Theresia Ambar Dwi Siswati, S.Pd.,M.M

17 November 2023   10:06 Diperbarui: 17 November 2023   10:08 134
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

**

Beberapa hari kemudian, Mugiarni sedang mengajar di kelas. Ia sedang membahas tentang pentingnya membaca.

"Anak-anak, tahukah kalian mengapa membaca itu penting?" tanya Mugiarni.

"Penting karena bisa menambah pengetahuan," jawab seorang murid.

"Benar," kata Mugiarni. "Membaca bisa menambah pengetahuan kita tentang berbagai hal. Kita bisa belajar tentang sejarah, geografi, sains, dan masih banyak lagi."

"Selain itu, membaca juga bisa meningkatkan kemampuan berpikir kita," kata Mugiarni. "Ketika kita membaca, kita harus berpikir untuk memahami apa yang kita baca. Hal ini bisa membantu kita untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan memecahkan masalah."

"Membaca juga bisa membantu kita untuk mengembangkan imajinasi kita," kata Mugiarni. "Ketika kita membaca cerita, kita bisa membayangkan apa yang terjadi dalam cerita tersebut. Hal ini bisa membantu kita untuk mengembangkan imajinasi kita."

"Jadi, anak-anak, mulai sekarang mari kita rajin membaca," kata Mugiarni. "Dengan membaca, kita bisa menjadi generasi yang cerdas dan berkarakter."

Murid-murid pun mengangguk setuju. Mereka bertekad untuk rajin membaca agar bisa menjadi generasi yang cerdas dan berkarakter.

Mugiarni tersenyum melihat semangat murid-muridnya. Ia yakin bahwa murid-muridnya akan menjadi generasi yang cerdas dan berkarakter.

**

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun