Mohon tunggu...
Mugiarni Arni
Mugiarni Arni Mohon Tunggu... Guru - guru kelas

menulis cerita

Selanjutnya

Tutup

Cerbung

Novel Bagian 5. Kisah Perjalanan Dadang Sudrajat. S.Sos.,M.M.M.Si Sebagai Camat Kelapa Dua

15 November 2023   05:20 Diperbarui: 15 November 2023   06:02 119
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Novel Bagian 5. Kisah Perjalanan Dadang Sudrajat 

Dadang Sudrajat: Camat Sepatan yang Menjadi Pelita Harapan

Di sebuah kecamatan kecil di pinggiran Kota Tangerang, Banten, terdapat seorang camat yang berdedikasi tinggi dan penuh semangat untuk memajukan wilayahnya. Beliau bernama Dadang Sudrajat, yang menjabat sebagai Camat Sepatan selama dua periode, dari tahun 2019 hingga 2021.

Dadang Sudrajat merupakan sosok yang ramah dan mudah bergaul. Beliau memiliki visi untuk menjadikan Kecamatan Sepatan sebagai wilayah yang maju, sejahtera, dan berbudaya. Untuk mewujudkan visinya tersebut, Dadang Sudrajat menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai camat dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab.

Pemberdayaan Masyarakat

Salah satu tugas pokok camat yaitu melaksanakan pemberdayaan masyarakat. Dadang Sudrajat sangat serius dalam menjalankan tugas ini. Beliau selalu berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sepatan, baik secara ekonomi, sosial, maupun budaya.

Dadang Sudrajat menginisiasi berbagai program pemberdayaan masyarakat, seperti pelatihan keterampilan, bantuan modal usaha, dan pendampingan usaha. Beliau  mendorong masyarakat untuk mengembangkan potensi ekonomi lokal, seperti pertanian, peternakan, dan pariwisata.

Berkat upaya Dadang Sudrajat, perekonomian masyarakat Sepatan mengalami peningkatan. Banyak masyarakat yang berhasil meningkatkan pendapatannya melalui pelatihan keterampilan dan bantuan modal usaha. Selain itu, beberapa potensi ekonomi lokal di Sepatan juga mulai berkembang, seperti industri rumah tangga dan desa wisata.

Ketertiban dan Keamanan

Tugas pokok camat lainnya yaitu melaksanakan ketentraman dan ketertiban umum. Dadang Sudrajat sangat mengutamakan keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Beliau senantiasa berkoordinasi dengan aparat keamanan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerbung Selengkapnya
Lihat Cerbung Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun