Mohon tunggu...
Mugiarni Arni
Mugiarni Arni Mohon Tunggu... Guru - guru kelas

menulis cerita

Selanjutnya

Tutup

Cerbung

Novel: Adelia Mutiara dari Daru Bagian 7

7 November 2023   09:52 Diperbarui: 7 November 2023   10:38 185
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar dokumen Pribadi 

Adelia mendaftarkan diri dan kemudian duduk di tempat duduk yang sudah ditentukan.

Setelah semua peserta lomba mendaftar, lomba pun dimulai. Peserta lomba dipanggil satu per satu untuk naik ke panggung dan bercerita.

Adelia adalah peserta lomba kelima. Ia naik ke panggung dengan perasaan gugup. Namun, ia berusaha untuk tetap tenang.

Adelia mulai bercerita. Ia bercerita dengan lancar dan penuh penghayatan. Ia juga bisa mengatur intonasi suaranya dengan baik.

Para juri tampak mendengarkan cerita Adelia dengan seksama. Mereka juga memberikan tepuk tangan meriah setelah Adelia selesai bercerita.

Adelia turun dari panggung dengan perasaan lega. Ia sudah berusaha yang terbaik.

Lomba bertutur berlangsung selama tiga jam. Setelah semua peserta lomba selesai bercerita, para juri mulai bermusyawarah untuk menentukan pemenang.

Adelia menunggu dengan tegang. Ia berharap bisa memenangkan lomba.

Setelah beberapa menit, para juri mengumumkan pemenang lomba.

"Juara pertama lomba bertutur tingkat SMP diraih oleh Adelia dari SMP5 Tigaraksa," kata salah satu juri.

Adelia terkejut mendengar pengumuman itu. Ia tidak menyangka bisa memenangkan lomba.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerbung Selengkapnya
Lihat Cerbung Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun