Mohon tunggu...
Mugiarni Arni
Mugiarni Arni Mohon Tunggu... Guru - guru kelas

menulis cerita

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Nara Anak yang Mandiri

25 Oktober 2023   12:22 Diperbarui: 25 Oktober 2023   12:23 138
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Input sumber gambar Pixar bay. Com

Cerpen

Nara Anak yang Mandiri

Nara anak yang baik dan pintar, tetapi dia memiliki satu kekurangan, yaitu dia suka mengeluh. Nara mengeluh tentang segalanya, mulai dari tugas sekolah yang sulit hingga makanan yang tidak enak. Suatu hari, Nara mengeluh kepada ibunya tentang tugas sekolahnya yang sulit.

"Ibu, aku tidak bisa mengerjakan tugas ini. Aku sudah mencoba sebisaku, tetapi aku masih tidak mengerti," kata Nara.

"Sudahlah, Nara. Jangan mengeluh terus. Coba kamu pikirkan baik-baik. Pasti kamu bisa mengerjakannya," jawab ibunya.

Nara tidak menghiraukan nasihat ibunya. Dia terus mengeluh dan tidak mau berusaha mengerjakan tugasnya. Akhirnya, Nara tidak bisa menyelesaikan tugasnya dan mendapat nilai buruk.

Nara juga suka bergantung pada orang lain. Dia tidak mau berusaha sendiri dan selalu meminta bantuan orang lain. Suatu hari, Nara ingin mengikuti lomba pidato di sekolahnya. Dia meminta bantuan ayahnya untuk menuliskan pidatonya.

"Ayah, tolong bantu aku menuliskan pidato untuk lomba pidato di sekolahku," kata Nara.

"Nara, kenapa kamu tidak menulisnya sendiri?" tanya ayahnya.

"Aku tidak bisa, Ayah. Aku tidak pandai menulis pidato," jawab Nara.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun